Peduli Warga Terdampak PPKM Darurat, TNI-Polri Bagikan Sembako di Demak
BANTUAN SEMBAKO AKAN TERUS DISALURKAN

By ROBINSON SIMARMATA 16 Jul 2021, 18:26:54 WIB DAERAH
Peduli Warga Terdampak PPKM Darurat, TNI-Polri Bagikan Sembako di Demak


Demak (beritakita.net) - TNI-Polri di Kabupaten Demak, Jateng, bersinergi meringankan beban masyarakat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. 

Paket sembako dibagikan kepada warga dan pedagang kaki lima dengan berjalan kaki dari Kodim 0716 Demak hingga Taman Makam Pahlawan (TMP) Cahaya Ratna Bintarum, Jalan Pemuda, Desa Kalicilik, Kecamatan Demak, Demak.

Baca Lainnya :

Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama mengatakan, bantuan sembako disalurkan kepada warga terdampak PPKM Darurat sebagai bentuk kepedulian dan meringankan beban bagi warga yang mengalami kesulitan.

Sebanyak 250 paket sembako yang berisi 5 kg beras, 5 bungkus mi instan, 1 liter minyak goreng dan 10 masker dibagikan dalam Bansos Peduli PPKM Darurat.

“Bersama TNI kami berupaya meringanan warga terdampak PPKM Darurat. Meski yang kita berikan kecil, semoga dapat membantu,” kata AKBP Andhika, Jumat (16/7/2021).

Kapolres menyatakan, kegiatan bagi-bagi sembako kepada warga akan terus dilakukan. Untuk pengadaan logistik bantuan, pihaknya akan berkordinasi dengan berbagai pihak hingga pandemi ini selesai.

“Kami tegas dalam penindakan aturan PPKM Darurat, namun sisi kemanusiaan tetap ada. Mempunyai tujuan berbagi bersama tanpa memandang perbedaan. Bantuan sembako akan terus kita salurkan dari desa ke desa, dari kampung ke kampung hingga pandemi selesai,” tandas AKBP Andhika.

Dari pertemuan secara langsung dengan warga, pihaknya mendapat banyak informasi dan masukkan yang akan dijadikan evaluasi, introspeksi sekaligus motivasi agar TNI-Polri menjadi lebih baik kedepannya.

“Kami senang bisa tegur sapa dengan warga, melihat senyum bahagia mereka. Bertukar informasi mengenai keamanan dan ketertiban, sehingga kami bisa lebih dekat dengan masyarakat,” pungkas AKBP Andhika.

(MUNTHOHAR ERSHI/ROSI)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 23 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment