Pemkab Kendal Terima Bantuan APD dari YPP
Banyak Hal yang Bisa Dikerjasamakan

By Tohar Tokasapu 16 Sep 2020, 17:23:44 WIB DAERAH
Pemkab Kendal Terima Bantuan APD dari YPP

 
Kendal, beritakita.net- Semakin meningkatnya pandemi Covid-19 di Kabupaten Kendal akhir-akhir ini, menjadi perhatian banyak pihak. Salah satu yang peduli, dari Emtek Peduli Corona. Melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) dan Emtek Group menyerahkan bantuan kepada Satuan Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kendal.
 
Penyerahan  bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), antara lain masker bedah 5000 pcs, masker N95 1000 pcs, foot cover 1000 pasang, five shield 1000 pcs, hazmat 1000 pcs, safety 60GGks 1000 pcs, safety gloves 5000 pasang dan masker kain 10.000 pcs, itu berlangsung di ruang Paringgitan Pemerintah Kabupaten Kendal, Rabu (16/9/2020).
 
 
Bantuan berupa APD secara simbolis diserahkan oleh Direktur Utama Indosiar, sekaligus ketua umum Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV, Indosiar, Iman Sudjarwo kepada Bupati Kendal, Mirna Annisa, yang juga sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kendal. Penyerahan bantuan itu juga disaksikan Kapolres dan Dandim Kendal serta organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dalam suasana jumpa pers.
 
Bupati Kendal Mirna Annisa pada kesempatan itu mengatakan, pihaknya atas nama Pemkab Kendal dan Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kendal, sangat berterima kasih kepada YPP dan Emtek Grup yang telah memberikan bantuan.
 
“Semoga bantuan yang diberikan Indosiar dan SCTV melalui YPP dan Emtek Grup yang konsisten menjaga amanah untuk memberikan bantuan bagi pihak-pihak yang membutuhkan, bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya,” kata Mirna seraya berharap, ke depan akan banyak hal yang bisa dikerjasamakan.
 
Sedangkan Iman Sudjarwo, Dirut Indosiar mengatakan, sejak terjadinya Covid-19 pertengahan Maret lalu, Emtek group sudah melakukan kegiatan atau program yang namanya Emtek Peduli Corona. Hal itu dilakukan sebagai upaya ikut mempercepat penanganan memutus rantai penularan Covid-19 di seluruh Indonesia.
 
“Kami punya program sejuta masker, namun kenyataannya sudah lebih dari sejuta masker yang kami bagikan. Selain itu, kami juga membagi sembako di seluruh Indonesia, membagikan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga medis, para dokter-dokter di 160 rumah sakit di seluruh Indonesia,” tandas Iman Sudjarwo. (Kiswanto)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment