Pemuda Muhammadiyah dan Asuransi Jiwa Syariah JMA Teken Nota Kesepahaman
Bangkitkan Wira Usaha di Kalangan Pemuda

By Tohar Tokasapu 14 Sep 2020, 16:19:11 WIB EKONOMI
Pemuda Muhammadiyah dan Asuransi Jiwa Syariah JMA Teken Nota Kesepahaman

Keterangan Gambar : Proses penandatanganan berkas kerja sama antara P. Asuransi Jiwa Syariah JMA dengan Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah


Semarang, beritakita.net - PT. Asuransi Jiwa Syariah Jasa Mitra  Abadi. Tbk. (AJS-JMA) melakukan nota kesepahaman dengan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Tengah. Penandatangan nota kesepahan PWPM dengan asuransi di bawah naungan Kospin Jasa Group yang berkantor pusat di Pekalongan itu, dilaksanakan di aula Masjid At Taqwa Kampus Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) Jl. Kedungmundu Raya No. 18 Semarang, Minggu (13/09/2020).
 
Kerja sama AJS-JMA dan PWPM Jateng bergerak di bidang sosialisasi dan pemasaran bersama program Asuransi Syariah di lingkungan PWPM Jateng. Kegiatan diikuti 120 orang peserta yang terdiri dari Pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) kabupaten/kota se Jateng. kegiatan tersebut digelar bersamaan dengan pelaksanaan rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) Pemuda Muhammdiyah Jateng.
 
Mengingat kegiatan dilakukan dimasa pandemi Covid-19, maka para peserta Rakorwil tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Yakni mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, dan menjaga jarak serta menggunakan hand sanitiser. Naskah kesepahaman  ditandatangani oleh Direktur Utama PT. Asuransi Jiwa Syariah Jasa Mitra  Abadi. Tbk H. Ibrahim, SE. AMRP dengan Ketua Pimpinan  Wilayah Pemuda Muhammdiyah Jawa Tengah, Eko Pujiatmoko, SE.
 
Penandatanganan disaksikan Drs. Suwanto Kepala Divisi Retail Business JMA Syariah dan Muhammad Toyib, Area Sales Manajer Jawa II bagian Utara, serta Ihsanuddin Area Sales Manajer Jawa III bagian Selatan. Isi nota kesepahaman antara lain, organisasi Pemuda Muhammadiyah Jateng mengembangkan komunikasi ukhuwah dan kerjasama di berbagai bidang untuk memajukan perekonomian dan kewirausahaan ke arah perbaikan hidup berkualitas.
 
Kepala Divisi Retail Business JMA Syariah Drs. Suwanto pada kesempatan itu mengatakan, Asuransi Jiwa Syariah Jasa Mitra Abadi yang bergerak di bidang asuransi jiwa, menjalankan kegiatan usahanya berdasarkan prinsip syariah. Selain itu telah memiliki izin usaha di bidang asuransi jiwa dari otoritas Jasa Keuangan RI Nomor KEP-96/D.05/2015-Septemeber 2015.
 
Menurut Suwanto, kerjasama itu untuk memberikan peluang bagi Pemuda Muhammdiyah di Jateng membangun karier di Kospin Jasa Group. Karena perusahaan PT. Asuransi Jiwa JMA Syariah di bawah naungan Kospin Jasa Group mempunyai ratusan kantor cabang di seluruh Indonesia. Khusus di Jawa Tengah, kata Suwanto, setiap kantor cabang Kospin Jasa sudah disediakan fasilitas untuk JMA Syariah.
 
“Kami berharap Pemuda Muhammadiyah di Jawa Tengah dapat memanfaatkan peluang ini. Karena kedepan, asuransi akan menjadi kebutuhan setiap orang, pangsa pasarnya masih sangat luas. Apalagi untuk organisasi Muhammdiyah, menggarap di internal saja sudah sangat banyak. Seperti lembaga pendidikan mulai Play Grup, TK, SD, SLTP, SLTA hingga perguruan tinggi, serta rumah sakit,” tandas Drs. Suwanto.
 
Oleh karena itu, Suwanto meminta agar peluang tersebut jangan sampai diambil orang lain. Menurutnya, dalam berbisnis ada empat kunci sukses. Yakni, mempunyai komunikasi yang bagus, mempunyai jaringan yang luas, jujur dan terpercaya serta mempunyai mental yang kuat. Itu semua menurut Suwanto telah dimiliki oleh para pemuda Muhammdihah.
 
Kerja sama itu menurut Suwanto tidak hanya di bidang sosialisasi dan pemasaran, namun juga mencakup kerja sama bidang pelatihan, pengembangan dan penerapkan ekonomi syariah melalui implementasi, serta praktek marketing produk Asuransi Syariah. Para pihak juga bersepakat untuk mendapatkan benefide dan ujroh (bonus komisi) sesuai dengan ketentuan JMA Syariah. (Jay)
 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment