Pengasuh Ponpes Rhoudhotul Thulab Magelang Dukung Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo
DOAKAN SEMOGA BERMANFAAT DAN BERKAH

By ROBINSON SIMARMATA 14 Jan 2021, 22:11:19 WIB DAERAH
Pengasuh Ponpes Rhoudhotul Thulab Magelang Dukung Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo


Magelang (beritakita.net) - Presiden RI Jokowi telah mengajukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri, untuk menggantikan Jenderal Pol Idham Azis yang akan memasuki masa pensiun akhir Februari 2021.

Kepastian itu diperoleh setelah Ketua DPR Puan Maharani resmi menerima Surat Presiden (Surpres) perihal usulan calon Kapolri yang akan dilakukan uji kepatutan dan kelayakan di DPR RI.

Baca Lainnya :

"Pada hari ini bahwa Surpres telah kami terima dari Bapak Presiden yang mana Bapak Presiden menyampaikan usulan pejabat Kapolri yang akan datang dengan nama tunggal, yaitu Bapak Drs Listyo Sigit Prabowo MSi yang saat ini menjabat Kabareskrim Polri," kata Puan kepada wartawan di gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Dukungan berbagai tokoh pun mengalir terus kepada calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. Salah satunya dari tokoh masyarakat Magelang yang juga Pengasuh Ponpes Rhoudhotul Thulab Prajeksari Tempuran Kabupaten Magelang K.H Said Asrori.

"Presiden memilih Komjen Sigit Prabowo sebagai Kapolri tentunya sudah dipertimbangkan secara pofesional," kata KH. Said Asrori, Rabu (13/1/2021).

KH Said Asrori mendukung dan mendoakan semoga dalam masa kepemimpinan Komjen Sigit Prabowo menjadi Kapolri, ketenteraman, keamanan dan kedamaian masyarakat Indonesia tetap terjaga bahkan bisa ditingkatkan.

"Saya mendukung dan mendoakan beliau menjadi Kapolri yang baik, bermanfaat dan berkah untuk semua masyarakat Indonesia," ucapnya.

Sebelumnya mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Buya Ahmad Syafii Maarif juga sudah secara terbuka menyatakan dukungan terhadap Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri. 

Di pandangan cendiawan muslim ini, Listyo Sigit mempunyai hubungan yang baik dengan semua kalangan tanpa membeda-bedakan. 

Dalam waktu dekat Komjen Listyo Sigit Prabowo akan mengikuti uji kepatutan dan kelayakan oleh Komisi III DPR. Tahapan selanjutnya adalah pengesahan melalui Sidang Paripurna DPR dan dilanjutkan pelantikan di Istana Negara.

(ROSI/BID HUMAS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment