Pengisian Kekosongan Perangkat Desa di Grobogan Diawasi FP3D
ANGGOTA JANGAN SALAHGUNAKAN AMANAT

By TOHAR TOKASAPU 07 Apr 2021, 16:47:40 WIB DAERAH
Pengisian Kekosongan Perangkat Desa di Grobogan Diawasi FP3D

Grobogan (beritakita.net) - Forum Pengawas Pengisian Perangkat Desa (FP3D) Kabupaten Grobogan, belum lama ini telah dideklarasikan di Rumah Kedelai Grobogan (RKB) Desa Sukorejo, Kecamatan Toroh.

Koordinator FP3D Taufik Salim mengatakan, maksud dan tujuan FP3D adalah untuk menjalankan amanat Undang Undang RI No. 28 Tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Negara yang Bersih dan Bebas dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme.

"Undang undang itu sebagaimana telah diubah dengan Undang Undang RI No. 20 Tahun 2021 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Tujuannya, untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, berwibawa, dan bebas KKN," tandas Taufik Salim didampingi Sekretaris FP3D Ali Rukanto.

Baca Lainnya :

Taufik Salim berpesan kepada seluruh anggota FP3D supaya menjalankan tugas secara profesional dan independen dengan penuh tangungjawab. Jangan sampai anggota FP3D menyalahgunakan amanat. Hal itu demi terciptanya pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

Sebagaimana kita ketahui, bahwa pada tahun 2021 banyak desa di Kabupaten Grobogan yang mengadakan pengisian kekosongan perangkat desa. Menurut Taufik Salim, agar pelaksanaan pengisian kekosongan perangkat desa terlaksana secara transparan, maa perlu dibentuk FP3D. Taufik juga minta anggotanya supaya dapat bekerja sama secara tim.

(GIMAN S)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment