Perpani Blora Cari Sosok Ketua Umum Baru
TANTANGAN AKAN SEMAKIN BERAT

By TOHAR TOKASAPU 15 Jan 2021, 12:56:01 WIB OLAHRAGA
Perpani Blora Cari Sosok Ketua Umum Baru


Blora (beritakita.net) - Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabuaten Blora sedang mencari sosok untuk dijadikan ketua umum hingga empat tahun mendatang. 

Namun, hingga satu hari menjelang pelaksanaan Musyawarah Kabupaten (Muskab) akan digelar, belum ada satu pun figur yang mendeklarasikan diri ataupun muncul menjadi calon ketua umum.

Baca Lainnya :

Ketua Umum Pengurus Kabupaten (Pengkab) Perpani Blora Wahono, mengatakan, rencananya, Muskab Perpani Blora digelar di ruang pertemuan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Blora, Sabtu 16 Januari 2021.

"Siapa nanti yang akan dipilih sebagai ketua umum Perpani Blora periode 2021-2025 sepenuhnya menjadi hak peserta Muskab ke-6," tandas Wahono, Jumat (15/01/2021).

Wahono juga menyebutkan, Muskab Perpani Blora ke-6 akan diikuti pengurus tiga klub panahan yang ada di Blora, pengurus Perpani Blora yang lama, perwakilan atlet serta perwakilan masyarakat yang hobi olahraga panahan. 

"Muskab akan dihadiri pengurus Perpani Jateng serta pengurus KONI Blora," jelas Wahono seraya menambahan, siapa pun nantinya yang terpilih menjadi ketua umum, tantangan yang dihadapi dalam memajukan olahraga panahan di Blora akan semakin berat. 

Pasalnya, meski selama ini atlet panahan Blora kerap dianggap lawan berat oleh daerah lain di event panahan tingkat Jateng, namun prestasi yang diraih masih belum sesuai harapan. 

Di tingkat Jateng, perolehan medali masih kerap didominasi atlet dari Surakarta, Semarang, Karanganyar. Bahkan, di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2018 di Surakarta, atlet panahan Blora hanya menyumbangkan dua medali perunggu.

Padahal, kata Wahono, di Porprov Jateng 2013 yang berlangsung di Kabupaten Banyumas, atlet panahan Blora meraih dua keping emas.

Humas KONI Blora, Heri Purnomo menambakan, selain meningkatkan prestasi atlet, pengurus Perpani Blora yang baru juga diharapkan bisa memecahkan persoalan yang selama ini dihadapi para atlet. Di antaranya tempat latihan yang representatif serta peralatan yang sesuai standar.

"Regenerasi atlet panahan Blora selama ini terjaga dengan baik. Para atlet panahan Blora selama ini juga giat berlatih. Tentunya publik Blora menunggu buah manis dari hasil latihan tersebut," kata Heri Purnomo.

(ELY)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment