Pilkada Grobogan, Tahapan Verifikasi Dokumen Bapaslon Sudah Beres
Tinggal Tunggu Hasil Penyampaian Berkas

By Tohar Tokasapu 16 Sep 2020, 21:01:22 WIB POLITIK
Pilkada Grobogan, Tahapan Verifikasi Dokumen Bapaslon Sudah Beres

 
Grobogan, beritakita.net - Setelah dilakukan pemeriksaan tes kesehatan dan psikologi terhadap bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati Grobogan Sri - Bambang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Grobogan melaksanakan verifikasi dokumen ijazah. Keberadaan ijazah SMA kedua bapaslon dicek keabsahan legalisirnya di Kantor Dinas Pendidikan Prov. Jateng Zona 4, Jalan Diponegoro Purwodadi.
 
"Setelah kami konsultasi di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jateng Zona 4 tadi, mereka mengatakan bahwa sekolah dari Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Grobogan masih ada. Dulu namanya SMA Pembangunan Persiapan, sekarang namanya SMA Negeri 1 Grobogan. Jadi kami ke sana untuk mengecek keabsahan dari legalisir pada ijazah Bapaslon,” jelas Suwiknyo, Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Grobogan, Rabu (16/09/2020).
 
Proses verifikasi, tambah Suwiknyo, dilanjutkan ke SMA Negeri 1 Grobogan. Kedatangan Suwiknyo diterima oleh pihak tata usaha. Setelah dicek, terdapat kesesuaian antara dokumen berkas yang dimiliki pihak sekolah. Yakni melalui berkas arsip tahun 1980 dan 1981 yang tersimpan oleh bagian tata usaha.
 
"Sudah sesuai. Nanti tinggal dilakukan hasil penyampaian berkas tanggal 18 September 2020, bersamaan dengan hasil tes kesehatan dari tim dokter keluar pada 17 September 2020. Verifikasi ijazah bapaslon hanya dilakukan pada ijazah SMA. Ini sesuai dengan regulasi, syarat pendaftaran calon bupati dan wakil bupati berijazah SMA,” tandas Wiknyo, sapaan akrabnya. (Giman S)
 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment