Polres Purbalingga Terima Tim Wasrik Polda Jateng, dengan Prokes Ketat
Mengingatkan Kembali Pelaksanaan Tugas

By TOHAR TOKASAPU 19 Nov 2020, 22:22:11 WIB DAERAH
Polres Purbalingga Terima Tim Wasrik Polda Jateng, dengan Prokes Ketat

Purbalingga (beritakita.net) - Polres Purbalingga menerima tim pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) Tahap II tahun 2020 dari Itwasda Polda Jateng, Kamis (19/11/2020). Namun ada hal berbeda dalam kegiatan itu, karena diterapkan protokol kesehatan ketat dalam pemeriksaan.

Protokol kesehatan diterapkan mulai dari kewajiban memakai masker, mencuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh. Selain itu, tempat pemeriksaan juga dibuat sesuai protokol kesehatan. Yakni menerapkan pembatas khusus serta pengaturan jaga jarak.

Jumlah personil yang mengikuti pemeriksaan juga dibatasi. Maksimal personil di setiap bidang pemeriksaan hanya tiga orang yang terdiri dari kepala bagian atau kepala satuan atau kapolsek, perwira yang ditunjuk dan seorang Bintara Administrasi (Bamin).

Baca Lainnya :


Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla saat menyambut kedatangan tim Wasrik Polda Jateng berharap, meski di tengah Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan yang ketap, namun pengawasan dan pemeriksaan tetap bisa dilaksanakan.

“Kedatangan tim wasrik ini diharapkan dapat memberikan arahan maupun petunjuk berkaitan dengan pelaksanaan tugas. Untuk anggota Polres Purbalingga agar dipersiapkan administrasi yang dibutuhkan oleh tim,” tandas AKBP Muchammad Syafi Maulla.

Ketua Tim Wasrik Polda Jateng, Kombes Pol Bambang Hidayat menjelaskan, tujuan dari wasrik untuk mengingatkan kembali dan mengevaluasi pelaksanaan tugas agar sesuai dengan tujuan organisasi. Selain itu, memberikan saran berkaitan pelaksanaan tugas.

"Kekurangan atau kesalahan terdahulu maupun yang terjadi di polres lain harapannya tidak terulang kembali dan tidak ditemukan di Polres Purbalingga,” jelas Kombes Pol Bambang Hidayat, seraya menambahkan, pemeriksaan dilakukan terhadap setiap bagian dan fungsi seksi. (Mulianowo)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment