Puskesmas Kendal II Kuatkan Imunitas dengan Senam Peregangan
Habis Senam, Tubuh Terasa Segar

By ROBINSON SIMARMATA 21 Nov 2020, 23:17:18 WIB KESEHATAN
Puskesmas Kendal II Kuatkan Imunitas dengan Senam Peregangan

Kendal (beritakita.net) - Di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, banyak kegiatan yang dilakukan masyarakat. Upaya masyarakat agar terhindar dari bahaya penyebaran Covid-19 banyak melakukan aktivitas dari berjemur maupun olah raga. Seperti saat ini upaya yang dilakukan Pemkab Kendal melalui UPTD Puskesmas Kendal II Kelurahan Karangsari, sejak lama membuat program senam peregangan dan berjemur setiap hari di jam masuk kerja.

“Kegiatan peregangan dan berjemur sudah kami lakukan mulai bulan Maret 2020. Ya kegiatan ini sudah kami lakukan sejak 16 Maret 2020 yang saat itu Indonesia ditetapkan darurat Covid-19, dan hingga saat ini masih terus dilakukan," ungkap Kepala Puskesmas II Kendal Drg. Sahadatin, Sabtu (21/11/2020.

Menurut Sahadatin, kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan imunitas di masa pandemi, dan manfaatnya bagi masyarakat khususnya di lingkungan UPTD Puskesmas Kendal II agar tetap sehat dan selalu bisa mematuhi protokol kesehatan. Senam dan berjemur dilakukan setiap hari Senin sampai Sabtu pukul 09.45-10.15, dan diikuti oleh seluruh pegawai dan pengunjung Puskesmas II Kendal, sehingga sambil menunggu, para pengunjung bisa lebih fress.

Baca Lainnya :

Sedangkan Dewi Okta Ningrum Abrianti dari Kelurahan Jetis Kendal, pengunjung yang akan periksa gigi mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut. Pasalnya, dengan mengikuti senam, maka tidak merasa jenuh saat menunggu antrian. Selain itu bisa membuat badan lebih sehat.

Ha senada diungkapkan Dwi Sulistina dari Kelurahan Ngilir yang datang untuk mengambil surat rujukan mengatakan. Menurutnya, olahraga tersebut sangat bagus, terutama buat dirinya. Dwi mengaku menyukai olahraga senam, karena dengan senam peregangan sangat bermanfaat untuk penguatan tubuh. (Kiswanto)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment