Ratusan Rumah di Karangsono, Mranggen Diterjang Puting Beliung
KERUSAKAN TERPARAH TERJADI DI DUKUH KRAJAN

By TOHAR TOKASAPU 23 Feb 2021, 22:59:40 WIB PERISTIWA
Ratusan Rumah di Karangsono, Mranggen Diterjang Puting Beliung

Keterangan Gambar : KH. Halimi, tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Karangsono.



Demak (beritakita.net) - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Desa Karangsono, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, mengakibatkan ratusan rumah atapnya porak poranda. Angin puting beliung juga merobohkan sejumlah pohon.

"Peristiwanya terjadi sekitar pukul 15.00 Wib. Sementara ini ada sekitar 160 rumah yang mengalami kerusakan. Rata-rata kerusakan ada pada atap rumah. Untuk sementara, rumah yang roboh diketahui ada dua rumah," ungkap KH Halimi, tokoh agama dan tokoh masayarakat setempat, Selasa (23/02/2021 petang.

Baca Lainnya :

Kerusakan terparah, tambah Halimi, ada di Dukuh Krajan. Yakni di RT.06, 07, 08, 09, 10, 11, dan RT.12 RW.02 Karangsono. Selaku tokoh agama, KH Halimi mohon dukungan moril dan materiil kepada warga nahdliyin MWC NU Kecamatan Mranggen, karena warga yang terkena musibah sebagia besar warga nahdliyin.

Terpisah, Kapolsek Mranggen, AKP M Sigit Hadi K, membenarkan terjadinya peristiwa tersebut. Untuk sementara, kata Sigit, warga yang rumahnya rusak diungsikan ke rumah saudaranya tetangga. Selain itu, juga yang dievakuasi ke balai desa setempat.

(JAY)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment