Razia Masker Rutin Digelar, Puluhan Pelanggar Masih Ditemukan di Bukateja
Warga Diimbau Patuhi Prokes

By TOHAR TOKASAPU 04 Nov 2020, 23:40:15 WIB HUKUM
Razia Masker Rutin Digelar, Puluhan Pelanggar Masih Ditemukan di Bukateja


Purbalingga (beritakita.net) - Sejumlah pelanggar protokol kesehatan, khususnya terkait penggunaan masker masih ditemukan di wilayah Kecamatan Bukateja, Purbalingga. Hal itu tampak saat digelar operasi yustisi penggunaan masker di jalan raya Desa Tidu, Rabu (4/11/2020).

Dalam razia yang dilakukan tim gabungan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Bukateja, didapati 31 pelanggar. Seluruh pelanggar ditemukan tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Baca Lainnya :

Kapolsek Bukateja AKP Agus Triyono menyampaikan, operasi yustisi penggunaan masker tingkat kecamatan kembali digelar. Hasilnya masih ditemukan warga yang melanggar protokol kesehatan, tidak menggunakan masker.

"Meski opera yustisi digelar rutin, namun masih ditemukan 31 pelanggar protokol kesehatan, mereka tidak memakai masker. Saat didata, 31 pelanggar itu diketahui sembilan orang dari Bukateja, enam orang dari luar Bukateja dan 16 orang dari luar Kabupaten PurbaIingga,” ungkap Agus Triyono.

Para pelanggar setelah didata, kemudian diberikan teguran dan arahan agar tidak lagi mengulangi pelanggarannya. Kapolsek AKP Agus Triyono mengimbau warga agar mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19. Pihaknya berharap, warga bisa melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan taat protokol kesehatan. (Mulianowo)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment