Rumah Sehat Herbal Pertama di Indonesia Diresmikan Diryankesnal Kemenkes
Akan Dibangun di Setiap Kabupaten

By TOHAR TOKASAPU 01 Des 2020, 22:45:35 WIB KESEHATAN
Rumah Sehat Herbal Pertama di Indonesia Diresmikan Diryankesnal Kemenkes


Kendal (beritakita.net) - Direktur Pelayanan Kesehatan Tradisional (Diryankesnal) Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI, dr. Wiendra Waworuntu M.Kes meresmikan Griya Sehat atau Klinik Saintifikasi Jamu dan Klinik Pengobatan Akibat Dampak Asap Rokok. Menurut Wiendra, Griya Sehat di Jalan Soekarno-Hatta No. 176 Kendal, itu merupakan Griya Sehat pertama di Indonesia.

“Griya Sehat Kendal ini merupakan Griya Sehat yang pertama di Indonesia. Adanya Griya Sehat ini tujuannya untuk menyehatkan yang sakit dan mempertahankan yang sehat melalui obat tradisional. Griya Sehat ini akan membantu warga lebih sehat dan bugar. Oleh karena itu, keberadaan Griya Sehat ini akan terus dikembangkan agar mampu mengurangi ketergantungan obat konvensional,” tandas Wiendra, Selasa (01/12/2020).

Baca Lainnya :


Ditambahkan oleh Wiendra, Kementerian Kesehatan melalui Dairektorat Pelayanan Kesehatan Tradisional, akan terus mengembangkan Griya Sehat Tradisional. Menurut Wiendra, Griya Sehat Tradisional akan dibangun di setiap kabupaten. Hal itu dimaksudkan untuk memberikan pelayanan secara ringan kepada warga agar makin sehat.

Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur atas nama Pemerintah Kabupaten Kendal menyampaikan ucapan selamat datang kepada Direktur Pelayanan Kesehatan Tradisional Kemenkes RI beserta rombongan yang berkenan datang di Kabupaten Kendal. Wabup berjarap, kunjungan tersebut dapat meningkatkan ikatan tali silaturahmi dan kerja sama di bidang kesehatan.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Kendal, kami sangat bersyukur atas diresmikannya Griya Sehat ini. Kami sampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kementerian Kesehatan RI dan semua pihak, atas komitmen, kontribusi dan kerja kerasnya dalam memberikan sarana kesehatan dalam bentuk Griya Sehat yang representatif,” ungkap Masrur.

Menurut Wabup Maskur, keberadaan klinik tersebut sangat membantu masyarakat Kabupaten Kendal dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Baik pelayanan kuratif (pengobatan) maupun kegiatan promotif dan preventif bagi masyarakat. Pihaknya berharap, Griya Sehat bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kendal.

Dalam peresmian tersebut Direktur Pelayanan Kesehatan Tradisional melihat kelengkapan ruangan dan pelayanan di Griya Sehat Kendal. Di lokasi yang sama juga terdapat cafe jamu yang menyajikan minuman herbal tradisional untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan badan. (Kiswanto)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment