Sebanyak 1.117.580 Orang Terdaftar Sebagai Pemilih di Pilkada Grobogan
Meski Diperpanjang, Hanya Diikuti Satu Pasang Calon

By Tohar Tokasapu 14 Sep 2020, 16:07:39 WIB POLITIK
Sebanyak 1.117.580 Orang Terdaftar Sebagai Pemilih di Pilkada Grobogan

Grobogan, beritakita.net - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Grobogan, telah melaksanakan rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran (DPHP). Rapat pleno yang dihadiri Ketua KPU Grobogan, Agung Sutopo digelar di Aula KPU Grobogan, Sabtu (12/09/2020).
 
Selain Ketua KPU Agung Sutopo bersama para komisioner dan staf, rapat pleno tersebut juga dihadiri perwakilan dari Bawaslu Grobogan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Grobogan, PPK Divisi Mutarlih se Kabupaten Grobogan dan perwakilan partai politik.
 
Salah seorang Komisioner KPU Grobogan, M. Machruz pada kesempatan itu menyampaikan, total jumlah pemilih se Kabupaten Grobogan dalam Pilkada 2020, yang terdaftar pada Daftar Pemilih Sementara (DPS ) yang sudah di tetapkan oleh KPU Grobogan 1.117.580 orang.
 
“Hasil rekapitulasi DPHP tersebut merupakan rekap data DPHP dari tingkat PPK se Kabupaten Grobogan yang sudah diserahkan ke KPU. Hari ini kami adakan rapat pleno rekapitulasi DPHP se Kabupaten Grobogan. Dari rapat pleno ditetapkan ada 1.117.580 orang yang masuk dalam DPS,” jelas M. Machruz.
 
Jumlah tersebut, tambah M. Machruz,  merupakan jumlah total pemilih berdasarkan jenis kelamin. Yakni, 555.340 pemilih laki-laki dan 562.240 pemilih perempuan. Wilayah paling tinggi jumlah pemilihnya, jelas M. Machruz , adalah Kecamatan Purwodadi dengan jumlah total 104.131 orang.
 
Untuk wilayah paling kecil jumlah pemilihnya, yaitu Kecamatan Klambu sebanyak 29.616 orang. Nantinya, tandas M. Machruz, hasil rekapitulasi DPS tersebut akan diumumkan di balai desa, diberikan ke partai politik dan Bawaslu untuk mendapat masukan dan tanggapan.
 
Kami berharap, dengan adanya rapat pleno ini tercipta data pemilih yang mutakhir dan berkualitas,” jelas M. Machruz, seraya menambahkan, terkait perpanjangan pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati, hingga batas waktu tanggal 13 September 2020, bahwa Pilkada 2020 di Kabupaten Grobogan hanya diikuti satu pasang calon. (Giman S)
 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 4 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment