Sekda Grobogan Lantik Empat Pejabat Fungsional
Pandanglah Tugas Sebagai Amanah

By TOHAR TOKASAPU 18 Sep 2020, 21:46:09 WIB DAERAH
Sekda Grobogan Lantik Empat Pejabat Fungsional

 
Grobogan, beritakita.net - Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Grobogan Dr. Ir. HM. Sumarsono, M.Si mewakili Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni, SH, MM melantik dan mengambil sumpah empat pejabat fungsional di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang rapat wakil bupati, Jum’at (18/09/2020).
 
Keempat pejabat fungsional yang dilantik adalah, Maspuryanto, SKM, Handayani, S. Sos, SKM, dan Irma Pakia, SKM, sebagai penyuluh kesehatan masyarakat di Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan. Sedangkan satu lagi, yakni Kisno, SKM dilantik sebagai penyuluh kesehatan masyarakat di UPTD Puskesmas Godong I.
 
Menurut Sekda Sumarsono, pelantikan pejabat fungsional tersebut sesuai dengan peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara No. 7 tahun 2017. Disebutkan dalam peraturan itu, pelantikan dan pengangkatan sumpah/jani jabatan fungsional dilakukan terhadap PNS yang diangkat menjadi pejabat fungsional, perpinpdahan dari jabatan lain dan penyesuaian.
 
“PNS yang dilantik hari ini merupakan PNS yang diangkat ke dalam jabatan fungsional melalui penyesuaian. Untuk itu kami berharap pada pejabat yang dilantik agar dapat bekerja dengan sungguh-sungguh sesuai fungsinya, demi kemajuan Grobogan yang semakin hebat,” tandas Sekda Sumarsono saat membacakan sambutan bupati.
 
Selain mengucapkan selamat, Sekda Sumarsono peda kesempatan itu juga berpesan kepada pejabat yang dilantik. Dalam menjalankan tugas, kata Sekda Sumarsono, supaya memandang tugas sebagai amanah yang harus dilaksanakan secara jujur, disiplin dan penuh tanggungjawab.
 
“Kami juga mengingatkan kepada seluruh yang hadir, bahwa tahun 2020 merupakan tahun pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang dilakukan secara serentak. Untuk itu mari kita berpartisipasi dengan menyukseskan jalannya Pilkada 2020 di Kabupaten Grobogan,” kata Sekda Sumarsono.
 
Pada kesempatan itu Sekda juga mengingatkan pada seluruh warga Grobogan, untuk senantiasa memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 seperti yang diinstruksikan pemerintah pusat. Yakni, mencuci tangan pakai sabun atau handsanitizer, disiplin memakai masker dan menjaga jarak. (Giman S)
 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment