Selama Setahun, Polres Blora Ungkap 126 Kasus
Bersyukur Pilkada Berlangsung Aman

By TOHAR TOKASAPU 29 Des 2020, 15:23:27 WIB HUKUM
Selama Setahun, Polres Blora Ungkap 126 Kasus

Blora (beritakita.net) - Sepanjang tahun 2020, di wilayah hukum Polres Blora ada 135 kasus tindak pidana. Dari jumlah itu, yang berhasil  diungkap sebanyak 126 kasus. Menurut Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan, melalui Kasat Reskrim AKP Setiyanto, SH, MH, jika dibandingkan tahun 2019, kasus tindak pidana cenderung menurun.

"Tahun 2019, tindak pidana yang dilaporkan sebanyak 151 kasus dan berhasil diungkap 136 kasus. Sedangkan tahun 2020, ada 135 laporan tindak pidana dan 126 kasus berhasil kita ungkap," tandas Kasat Reskrim AKP Setiyanto, SH, MH, Selasa (29/12/2020).

Disebutkan oleh AKP Setiyanto, itu berarti Satreskrim Polres Blora, selama tahun 2020 telah berhasil mengungkap 90 persen kasus tindak pidana di Blora. Adapun kasus yang mendominasi di antaranya tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Currat) sebanyak 22 kasus. Dari 22 kasus, semua berhasil diungkap Satreksrim Polres Blora.

Baca Lainnya :

Kemudian ada kasus penipuan dan penggelapan 12 kasus dan 11 kasus berhasil diungkap. Bahkan, kata AKP Setiyanto, kurun waktu tahun 2020 terjadi beberapa kejadian menonjol dan sempat viral di Blora yang berhasil diungkap dengan cepat oleh Satreskrim Polres Blora. Seperti kasus pembegalan mobil yang menimpa warga Kabupaten Kebumen pada November 2020.

“Peristiwa yang terjadi di Kecamatan Cepu, dalam hitungan jam, tersangka beserta barang bukti berhasil kami diamankan,” tandas AKP Setiyanto, seraya menyebutkan, kejadian berikutnya adalah kasus pembobolan Alfamart di Kecamatan Sambong, yang tersangkanya warga Kota Sidoarjo juga berhasil diungkap.

Satreskrim Polres Blora juga tidak butuh waktu lama untuk menungkap kasus perampokan sadis yang terjadi di Kecamatan Blora pada November lalu. Enam pelaku perampokan berhasil diringkus di wilayah hukum Kabupaten Kuningan, Prov. Jabar. Sedangkan yang terbaru, pengungkapan pembalakan liar disertai penganiayaan di wilayah hutan di Desa Bleboh, Kecamatan Jiken.

Disebutkan oleh AKP Setiyanto, penurunan tindak kejahatan dan keberhasilan aparat kepolisian dalam mengungkap kasus tindak pidana di Blora berkat bantuan dan peran serta dari seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Blora. Karena itu pihaknya mengucapkan terima kasih pada seluruh elemen masyarakat Blora.

“Terkait dengan Pilkada, kami telah memprediksi sejumlah kerawanan yang mungkin bisa terjadi. Namun ternyata Pilkada 2020 di Blora berjalan aman dan kondusif. Meski kami telah siapkan skenario terburuk, namun Alhamdulilah aman. Ini semua tidak lepas dari peran serta seluruh masyarakat di kabupaten Blora,” pungkas AKP Setiyanto, yang mantan Kapolsek Kragan, Rembang. (Ely)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment