Syukuran di Tengah Pandemi, Ini yang Dilakuan Relawan Pasangan Bupati-Wakil Bupati Blora Terpilih
BAKTI SOSIAL BAGIKAN JAJAN PASAR

By TOHAR TOKASAPU 21 Jan 2021, 22:03:06 WIB POLITIK
Syukuran di Tengah Pandemi, Ini yang Dilakuan Relawan Pasangan Bupati-Wakil Bupati Blora Terpilih



Blora (beritakita.net) - Sebagai ungkapan rasa syukur atas penetapan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Blora oleh Komisi Pelilihan Umum (KPU) setempat, sejumlah Relawan Artys (Arief Rohman-Tri Yuli Setyowati) mengadakan tasyakuran. 

Baca Lainnya :

Kegiatan tersebut dikemas dalam bakti sosial dengan membagikan jajanan pasar gratis ke masyarakat Blora, Kamis (21/01/2021). Jajanan pasar tersebut dibagikan ke sejumlah pesantren, panarik (tukang) becak, tukan ojek, tukang parkir, pekerja di jalan, penjual mainan anak-anak, penjual makanan, dan beberapa tempat lainnya.

"Ini sebagai salah satu wujud syukur kami atas nikmat-Nya, dengan cara berbagi. Terlebih saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, sehingga menghindari adanya kerumunan," kata Eko Arifianto, Koordinator Relawan Artys Peduli, kepada awak media.


Menurut Eko, dalam hidup ini manusia tidak bisa menjalaninya sendirian, sebagai makhluk sosial manusia membutuhkan orang lain. Sehingga sudah semestinya untuk saling membantu, tolong menolong, bergotong royong, saling menguatkan, dan saling melengkapi.

"Berbagi juga merupakan wujud kasih dan sayang manusia kepada sesamanya, di tengah situasi serba sulit karena dampak Covid-19. Pandemi ini mengingatkan kembali akan budaya dan tradisi berbagi kepada sesama yang sudah hampir hilang," tambah Eko.

Kegiatan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat. Hal itu mengingat masih banyaknya masyarakat Kabupaten Blora yang terpapar Covid-19.

"Dari data monitoring Covid-19 Kabupaten Blora, update hari Rabu (20/01/2021) kemarin, tercatat 3.833 orang positif Covid-19, 16 orang dirawat di rumah sakit dan 201 orang menjalani isolasi mandiri. Pasien sembuh 3.438 orang dan meninggal 178 orang. Ini menjelaskan bahwa kita supaya menjaga perilaku hidup bersih dan sehat, sehingga agar terhindar dari penyakit," pungkas Eko.

(ELY)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment