Uji Coba Berjalan Lancar, Disdik Blora Tingkatkan Jam Tapka Tiga Kali Seminggu
Daerah Pinggiran Terapkan Luring

By TOHAR TOKASAPU 16 Okt 2020, 19:51:51 WIB PENDIDIKAN
Uji Coba Berjalan Lancar, Disdik Blora Tingkatkan Jam Tapka Tiga Kali Seminggu

 
Blora, beritakita.net - Dinas Pendidikan Kabupaten Blora telah memulai pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka (Tapka) pada sejumlah sekolah jenjang SD dan SMP. Selama pelaksanaan uji coba berjalan lancar. Oleh karena itu, jam tatap muka akan ditingkatkan, dari dua kali menjadi tiga kali dalam satu minggu.
 
“Pembelajarannya berjalan lancar, maka kami akan meningkatkan jam tatap muka dari dua kali menjadi tiga kali dalam satu minggu. Tentu saja dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” terang Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Endang Rukmiati, di Blora, Jumat (16/10/2020).
 
Lancarnya uji coba pembalajaran tatap muka, tandas Endang Rukmiati, berkat dukungan orang tua siswa. Bahkan sejumlah orang tua siswa menilai, jika pembelajaran tatap muka lebih efektif dibandingkan secara dalam jaringan (daring). Menurut Endang Rukmiati, uji coba pembelajaran tatap muka pada masa pandemi Covid-19 dimulai awal September 2020.
 
“Pada tahap awal ada enam sekolah yang diizinkan melaksanakan pembelajaran tatap muka. Yakni, tiga jenjang SMP dan tiga jenjang SD. Untuk SMP masing-masing, SMPN 2 Tunjungan, SMPN 2 Kedungtuban dan SMPN 1 Menden. Sedangkan untuk SD, yaitu SDN 1 Nglebak Kecamatan Kradenan, SDN 1 Gandu Kecamatan Bogorejo dan SDN 1 Ledok Kecamatan Sambong,” jelas Endang.
 
Sedangkan sekolah yang lokasinya susah terjangkau jaringan internet, ungkap Endang Rukmiati, dilakukan pembelajaran secara luring  atau luar jaringan. Seperti di Alas Malang, Kecamatan Jati dan beberapa wilayah di Kecamatan Kradenan. Pembelajaran secara luring, lanjut Endang, yaitu guru berkunjung ke rumah siswa, dengan pertemuan terbatas dan menerapkan protokol kesehatan. (Bambang DP)
 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment