Usai Banjir di Klambu, PMI Grobogan Bersihkan Lumpur
BANTU SEMBAKO DAN BERAS

By TOHAR TOKASAPU 02 Apr 2021, 22:21:39 WIB PERISTIWA
Usai Banjir di Klambu, PMI Grobogan Bersihkan Lumpur


Grobogan (beritakita.net) - Hujan deras yang mengguyur Desa/Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan, mengakibatkan banjir di wilayah itu. Menurut Gesit Kristiawan, Kasi Pelayanan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Grobogan, hujan deras itu berlangsung hingga Kamis (1/4/2021) dinihari. 

"Dampaknya, 1.900 rumah di Desa Klambu serta Kantor Kecamatan, Koramil dan Polsek terendam banjir. Selain itu, empat sekolah dan satu pondok pesantren serta dua unit masjid dan 12 mushola juga tergenang banjir," ungkap Gesit, Jumat (2/3/2021).

Baca Lainnya :

Usai banjir, tambah Gesit, relawan PMI Grobogan bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan pembersihan pasca banjir bandang. Selain pembersihan lumpur, PMI juga memberikan bantuan logistik berupa sembilan paket Sembako, 90 Kg beras serta 5 dus mie instan.

"Selain di Desa Klambu, hal sama terjadi di Desa Penganten. Tercatat, 500 rumah terendam banjir dan 20 rumah lainnya mengalami kerusakan. Tinggi genangan air yang merendam wilayah itu antara 40 cm sampai 1,5 meter. Saat ini sudah tidak ada genangan. Warga sudah melakukan aktivitas seperti biasa. Untuk kegiatan bersih-bersih akan dilanjutkan besok pagi,” pungkas Gesit. 

(GIMAN S)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment