Wagub Jateng Berharap HIPSI Cetak Santri Jadi Pengusaha
AKAN DIRIKAN SEMBILAN USAHA

By TOHAR TOKASAPU 22 Feb 2021, 11:42:58 WIB EKONOMI
Wagub Jateng Berharap HIPSI Cetak Santri Jadi Pengusaha


Semarang (beritakita.net) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Himma Pengusaha Santri Indonesia (DPP HIPSI) Sulaiman, melantik Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Himma Pengusaha Santri Indonesia (DPW HIPSI) Prov. Jateng periode 2021-2024, di salah satu hotel di Kota Semarang, Sabtu (20/02/2021).

Sebelum pelantikan, digelar pemaparan soft launching program DPW HIPSI Jateng oleh pengurus di hadapan para tamu undangan yang terdiri Wagub Jateng, OPD Prov Jateng, jajaran Polri dan TNI, Ketua Putra Bangsa, dan stakeholder terkait.

Baca Lainnya :

Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin dalam sambutannya mengatakan, kehadiran HIPSI ke depan bisa berkembang dan diharapkan bisa menumbuhkan perekonomian para santri maupun alumni santri.

"Banyak yang bisa digarap HIPSI, bisnis yang lagi menjamur di luar sana dengan konten berbeda. Sebagai contoh cafe untuk ngopi, bisa saja nanti kalau HIPSI diganti slogan Santri Menyeduh, misalnya. Saya berharap HIPSI bisa mencetak para santri sukses menjadi pengusaha, syukur bisa go internasional," ungkap Wagub jateng Taj Yasin.

Wagub berpesan, di Provinsi Jawa Tengah ini, yang penting keberadaan HIPSI dalam berbisnis tetep mengedepankan amar makruf nahi mungkar, agar mendapat berkah barokah.Disamping itu, kata Wagub Jateng, ke depannya bisa bersinergi dengan Pemprov Jateng di sektor-sektor yang memang dibutuhkan para pelaku usaha, khususnya UMKM.  

Ketua HIPSI Jateng, Fatah Rosihan Affandi mengatakan, untuk menunjang kemandirian organisasi, pihaknya akan mendirikan unit usaha yang meliputi sembilan program. Yakni, Himma Residence, Himma Cafe, Himmart, Himma Husada, Himma Farm, Himma Mekanik, Himma Craff,  Himma Florist, dan Himma Aqua.

"Semua ini bertujuan untuk menopang kemandirian dan kelangsungan organisasi. Dengan anggota sebanyak 5000 oeang se Jateng, kami berharap ke depannya organisasi ini bisa bermanfaat untuk para santri," jelas Fatah.

Sedangkan Ketua Umum DPP HIPSI, Sulaiman mengatakan, HIPSI hadir untuk menyejahterahkan anggota, sehingga tidak ada ketua untung duluan. Namun yang ada sejahtera bersama-sama. 

"Oleh karena itu diperlukan sistem dan manajemen yang profesional. Sehingga kebaradaan HIPSI benar-benar memberikan kemashlatan untuk para santri. Bisnis itu juga ada SOPnya, yakni tauhid, sidiq, amanah," kata Sulaiman.

(HERMAWAN)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment