Warga Pengadegan Tewas Tersengat Listrik Saat Perbaiki Dapur
TANGAN KORBAN MASIH PEGANG KABEL

By TOHAR TOKASAPU 04 Apr 2021, 13:10:58 WIB PERISTIWA
Warga Pengadegan Tewas Tersengat Listrik Saat Perbaiki Dapur

Purbalingga (beritakita.net) - Warga Desa Bedagas, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga bernama Sujarno (45) ditemukan tewas di rumahnya, Minggu (4/4/2021) dini hari. Diduga ia tersengat listrik saat sedang bekerja memasang plester lantai bagian dapur.

Peristiwa nahas itu kemudian dilaporkan warga kepada pihak pemerintahan desa dan polisi. Polisi dari Polsek Pengadegan yang mendatangi lokasi, melakukan pemeriksaan tempat kejadian perkara (TKP).

Kapolsek Pengadegan AKP Susilo mengatakan, hasil pemeriksaan di TKP diduga kuat korban meninggal dunia akibat tersengat listrik. Korban tersengat listrik dari kabel di sekitar dapur yang terkelupas.

Baca Lainnya :

"Hasil pemeriksaan jenazah bersama tim medis dari puskesmas, di tubuh korban ditemukan luka bakar pada tangan kiri. Tidak ada tanda penganiayaan," jelas AKP Susilo.

Berdasarkan keterangan istri korban, Muslimah (44) sebelum kejadian suaminya sedang memasang plester lantai dapur. Suaminya mulai bekerja pukul 18.30 WIB. Karena hingga malam belum selesai, istrinya kemudian tidur.

"Sekira pukul 01.30 WIB istri korban mendengar teriakan minta tolong. Saat dilakukan pengecekan bersama anaknya didapati suaminya dalam posisi tergeletak dengan tangan memegang kabel listrik," terang AKP Susilo.

Kapolsek mengimbau masyarakat untuk lebih waspada jika bekerja saat malam hari. Selain itu agar memastikan instalasi listrik di dalam rumah terpasang dengan baik. Apabila ada kabel yang terkelupas hendaknya diperbaiki atau diganti untuk mencegah peristiwa serupa terjadi kembali.

(MULIANOWO)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment