Wayang Orang Polres Purbalingga Jadi Sarana Sosialisasi Tertib Lalin dan Prokes
Dengan Kearifan Lokal, Pesan Mudah Dipahami

By ROBINSON SIMARMATA 01 Nov 2020, 18:15:20 WIB HUKUM
Wayang Orang Polres Purbalingga Jadi Sarana Sosialisasi Tertib Lalin dan Prokes


Purbalingga (beritakita.net) - Ada yang beda dalam pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2020 di Purbalingga. Pasalnya, Polisi dari Satlantas Polres Purbalingga menggunakan media wayang orang untuk menyosialisasikan tertib lalu lintas dan patuh protokol kesehatan. Tokoh wayang yang ditampilkan adalah Hanoman dan Gathutkaca.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Fadli, SH, SIK mengatakan, pihaknya terus menggelar sosialisasi tertib lalu lintas dan protokol kesehatan kepada masyarakat. Sosialisasi menggunakan wayang orang sebagai media penyampaian pesan kepada masyarakat. Kegiatan dilaksanakan di dua lokasi. Yaitu perempatan patung Jenderal Soedirman dan Pasar Segamas.

Baca Lainnya :

“Sasarannya para pengendara kendaraan dan masyarakat di lingkungan pasar. Penggunaan media wayang orang dilakukan sebagai bentuk memanfaatkan kearifan lokal di bidang seni dan budaya. Kami berharap, dengan media wayang orang bisa lebih menarik perhatian. Selain itu, pesan yang disampaikan bisa lebih mengena kepada masyarakat,” tandas AKP Fadli, Sabtu (31/10/2020).

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Fadli, SH, SIK menambahkan, Dalam kegiatan tersebut pihaknya juga membagikan helm dan masker. Hal itu dimaksudkan agar masyarakat semakin patuh dan tertib dalam berlalulintas. Selain itu, masyarakat juga patuh terhadap protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19 di Purbalingga. (Mulianowo)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment