35 Ribu Pelaku UMKM di Kendal Dapat Bantuan Permodalan
UNTUK MENOPANG PEREKONOMIAN

By TOHAR TOKASAPU 13 Okt 2021, 16:20:13 WIB EKONOMI
35 Ribu Pelaku UMKM di Kendal Dapat Bantuan Permodalan

Kendal (beritakita.net) - Bupati Kendal Dico M Ganinduto B.Sc menghadiri kegiatan penyaluran bantuan sosial yang dilaksanakan Kodim 0715 Kendal kepada para pedagang kali lima (PKL dan pedagang warungan. Kegiatan dilaksanakan di Makodim 0715 Kendal, Selasa (12/10/2021).

Turut yang diikuti para pelaku UMKM kendal itu dihadir Wakil Bupati Kendal H Windu Suko Basuki, SH, Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto, SIK, Kejaksaan Negeri Kendal, dan Bank BRI Cabang Kendal. Menurut Bupati Dico, pihaknya mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat.

"Ada 35.000 warga Kendal yang dapat bantuan melalui  Bank BRI, melalui Kodim ada 5.500 orang, dan melalaui Polres ada 3.500 orang. Bantuan tersebut untuk pelaku UMKM, guna pemulihan ekonomi di Kabupaten Kendal, karena kemarin sempat masuk PPKM level 4," tandas Bupati Dico.

Baca Lainnya :

Bupati berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat, karena para pelaku UMKM merupakan penopang perekonomian di Kabupaten Kendal, sehingga ke depan dapat lebih semangat lagi dalam menjalankan usahanya. Ke depan, kata Bupati Dico, sinergitas pemerintah pusat dengan Pemkab Kendal akan ditingkatkan.

Komandan Kodim (Dandim) 0715 Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto, ST menjelaskan, sebelum mendapatkan bantuan, para pelaku UMKM didata dan dikroscek terlebih dahulu, karena ada yang sudah mendapatkan bantuan BUPM atau bantuan lainnya dari pemerintah, sehingga tidak terjadi bantuan ganda.

Salah seorang penerima bantuan, Ela Nurain warga Kelurahan Buntu mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, daerah, dan Kodim 0715 Kendal sebagai pelaksana. Ela mengaku, bantuan yang diberikan akan dimanfaatkan untuk tambahan modal dagang.

(KISWANTO)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment