Anak Yatim Harus Kuat, Semangat dan Tidak Boleh Takut
MENSOS KUNJUNGI KABUPATEN KENDAL

By TOHAR TOKASAPU 24 Sep 2021, 13:51:11 WIB DAERAH
Anak Yatim Harus Kuat, Semangat dan Tidak Boleh Takut

Kendal (beritakita.net) - Menteri Sosial (Mensos) Tri Risma melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kendal. Dalam kunjungan itu, Mensos memberikan bantuan sosial sebanyak 1.419 Penerima Manfaat dengan nilai total Rp 981 juta. Penyerahan bantuan dilaksanakan di Gor Bahurekso Kendal, Kamis 23 September 2021 disaksikan sejumlah anggota Komisi VIII DPR RI.

"Penerima bantuan seperti ini tidak hanya dari Kabupaten Kendal, tapi bantuan yang sama juga kita berikan pada warga Kabupaten Karanganyar, Pemalang, Demak, Pati, Kudus, Pekalongan, Jepara, Grobogan, Sleman, Kota Salatiga, Semarang, dan Kabupaten Batang," jelas Mensos Tri Rima harini, yang mantan Walikota Surabaya.

Pada kesempatan itu Menos juga menjelaskan, ada lima jenis bantuan yang diberikan kepada Penerima Manfaat. Kelima bantuan itu antara lain, pemberian bantuan kepada anak yatim, piatu, yatim piatu, bantuan aksesibilitas, bantuan kebutuhan dasar, bantuan kewirausahaan dan bantuan pelatihan.

Baca Lainnya :

"Anak-anakku semua harus kuat, tidak ada yang tidak mungkin jika Allah SWT berkehendak, kalian pasti bisa mencapai cita-cita kalian, dan sukses menggapai prestasi. Kalian tidak boleh takut mulai sekarang, tidak ada anak miskin dan anak yang kaya, yang ada adalah anak itu mau berbuat atau tidak," kata Mensos saat menyemangati para anak yatim.

Menurut Tri Risma Harini, berdasar data yang telah masuk ke Kementerian Sosial, sementara ini data masuk terdapat 28.000 anak yatim dan yatim piatu. Mereka menjadi yatim dan piatu, karena orang tuanya meninggal akibat terpapar Covid-19. Sedangkan khusus untuk Kabupaten Kendal, terdata ada 370 anak yatim dan piatu yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat mendampingi Mensos Tri Risma Harini, menambahkan, Pemerintah Kabupaten Kendal baru saja menyalurkan bantuan kepada anak yatim terdampak pandemi. Bantuan itu antara lain dari Baznas Provinsi. Bupati Dico juga memaparkan potret bantuan sosial di Kabupaten Kendal.

Sejumlah bantuan sosial di Kabupaten Kendal antara lain, santunan kematan Rp 1 juta bagi penduduk miskin yang terdaftar di DTKS, termasuk bansos Korpri bantuan hibah LKSA, bansos bagi anak berkebutuhan khusus dan bansos Baznas Kendal.

(KISWANTO)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment