Anas Aditya dan Hercinta Juara 1 Sinok Sinang Kendal
HASIL GRAND FINAL DI TIRTO ARUM BARU

By TOHAR TOKASAPU 12 Sep 2021, 19:17:54 WIB PARIWISATA
Anas Aditya dan Hercinta Juara 1 Sinok Sinang Kendal

Kendal (beritakiya.net) - Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kendal menggelar acara grand final pemilihan Sinok dan Sinang Kabupaten Kendal Tahun 2021. Kegiatan tersebut digelar di tempat wisata Tirto Arum Baru, Kendal, Sabtu (11/09/2021) malam.

Acara dihadiri Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, B.Sc, Sekda Kendal H. Moh Toha, ST, M.Si, Forkopimda Kendal, Plt. Kepala Dinas Porapar Kendal Wahyu Yusuf Ahmadi, S.STP, dan sejumlah pejabat terkait. 

"Kegiatan ini dimulai dari pendaftaran pemilihan Sinok dan Sinang tahun 2021 pada bulan Juni 2021, selanjutnya dilakukan tes administrasi dan fisik menjaring 56 peserta yang lolos, terdiri dari 30 putra dan 26 putri. Pada tahap berikutnya, terdapat 15 pasang finalis," jelas Plt. Kepala Disporapar Wahyu Yusuf Ahmadi.

Baca Lainnya :

Para finalis sudah mulai dikarantina sejak Kamis 9 September di Tirto Arum Baru dengan mematuhi protokol kesehatan. Finalis juga sudah divaksin serta dirapid antigen. Dalam final itu dilakukan seleksi, hingga menjadi 10 pasang finalis. Enam pasang finalis sitetapkan menjadi juara 1, 2, 3, dan juara harapan 1, harapan 2, dan harapan 3.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto B.Sc dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat mendukung pelaksanaan kegiatan itu, karena sebagai langkah partisipasi, kreasi, dan inovasi para remaja, khususnya mereka generasi muda di Kabupaten Kendal.

"Kegiatan ini sangat terkait dengan visi dan misi saya, bahwa Kendal menjadi tempat industri dan pariwisata yang berkelanjutan. Jadi ini sangat penting dengan harapan Sinok Sinang terpilih tahun 2021 dapat mendukung Pariwisata yang ada di Kabupaten Kendal," tandas Bupati Dico.

Dalam finas tersebut, terpilih Sinok Sinang Kendal, juara 1 putra Muhammad Anas Aditya, juara 1 putri Hapsari Herchinta. Juara 2 diraih pasangan Riza Anisa Setyowati dari Kecamatan Pegandon dan M. Faiq Athoillah dari Umum. Juara 3 pasangan Zakya Nur Rahmawati dari Kecamatan Boja dan Nicolas Yudho dari umum.

Juara harapan 1 pasangana Fenti Artika dari Umum dengan David Prastyo dari umum, harapan 2 pasangan Anna Lutfiyana dari umum dengan Verza Hardiansyah dari SMA N 1 Kendal, dan harapan 3 pasangan Dyah Ayu Rizka dari umum dengan Nafi Kurnia dari Kecamatan Boja.

(KISWANTO)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment