Bebek dan Ayam Kampung Mas Budi Buka Cabang di Sambiroto
TEMPAT PARKIR LUAS, PENGUNJUNG AMBIL SENDIRI SAMPAI PUAS

By TOHAR TOKASAPU 27 Jun 2021, 21:21:40 WIB KULINER
Bebek dan Ayam Kampung Mas Budi Buka Cabang di Sambiroto


Semarang (beritakita.net) - Semarang dikenal sebagai kota kuliner, buktinya di bergai sudut kota, banyak ditemui tempat kuliner. Mulai angkringan, cafe, resto, jajanan ringan, hingga warung makan yang mempunyai kekhasannya sendiri. Salah satunya, warung makan Bebek dan Ayam Kampung Mas Budi.

Menurut Setyo Budi, pemilik warung makan Bebek dan Ayam Kampung Mas Budi, di warung makan miliknya, banyak yang spesial. Selain citarasa yang spesial dan berbeda dengan lainnya, Bebek dan Ayam Kampung Mas Budi, pengunjung dipersilahkan mengambil sendiri atau prasmanan.

Baca Lainnya :

    “Pengunjung kita persilahkan mengambil menu sendiri sesuai selera. Bebek dan Ayam Kampung Mas Budi, ditanggung empuk, karena kita presto terlebih dalu. Pengunjung juga kita persilahkan memilih bermacam sambal, sesuai selera,” jelas Budi Setyo saat pembukaan Bebek dan Ayam Kampung Mas Budi Cabang 2 yang berlokasi di Jalan Kedungmundu Raya No. 50 Sambiroto, Semarang, Minggu (27/6/2021).

    Budi Setyo menyebutkan, usaha itu dirintis sejak tahun 2016 dengan membuka angkringan. Tahun 2019 membuka warung makan Bebek dan Ayam Kampung Mas Budi di Krapyak. Setahun kemudian, membuka Cabang 1 di Jalan Soekarno Hatta Semarang dekat SPBU Masjid Agung.

    “Kita berharap di Cabang 2 ini dapat berkembang, karena letaknya strategis. Berdampingan dengan perumahan elit Graha Wahid, dekat Kampus Unimus, dan SMA Negeri 15 Semarang, serta berdekatan dengan sejumlah perkantoran, jelas Setyo Budi.


    PILIHAN MENUNYA BERAGAM

    Manajer warung makan Bebek dan Ayam Kampung Mas Budi, Basuki Ambariyanto menambahkan, warung sengaja didesain prasmanan, sehingga pengunjung dapat makan sepuasnya. Tempat makan didesain ruangan terbuka, tidak ada sekat-sekat khusus seperti ada ruang VIP.

    “Di sini kita bikin semua pengunjung bisa membaur. Tidak ada pengunjung istimewa, semua duduk bersama di ruangan terbuka ini menikmati sajian yang kami hidangkan. Konsep kesederhanaan inilah yang membuat pelanggan kita merasa nyaman,” tandas Basuki Ambariyanto.

    Pihaknya berharap, kehadiran Bebek dan Ayam Kampung Mas Budi, bisa menjadi pelengkap kuliner di wilayah Sambiroto, Kedungmundu dan sekitarnya. Selain ruangan luas dan terbuka, tempatnya juga bersih, dan halaman parkirnya luas.

    “Meski namanya Bebek dan Ayam Kampung Mas Budi, namun menu yang kita sajikan sangat beragam. Antara lain Bebek dan Ayam Kampung Goreng, Ayam Pejantan Goreng, Burung Malon Goreng, Rica-Rica Menthok, dan Sop Iga Sapi,” jelas Basuki Ambariyanto.

    Selain itu, juga ada Ati Ampela, Kepala Bebek, Kepala Ayam Kampung, Kepala Ayam Pejantan, Tempe, Tahu, Terong, dan Lele yang serba goreng. Menu lainnya, Pete Goreng, Ca Kangkung, Ca Tauge, lalapan dan sambal, semua ambil sendiri sesuka pengunjung.

    Salah seorang pengunjung, Agus Suryanto S.Sos, MM yang juga Lurah Sambiroto mengatakan, Bebek dan Ayam Kampung Mas Budi, rasanya beda dengan yang lainnya. Selain teksturnya lembut dan empuk, bumbunya sangat terasa.

    “Saya ini termasuk pecinta kuliner. Bebek dan Ayam Kampung Mas Budi ini sangat beda dengan yang lainnya. Sambalnya juga mantap, terutama sambal bawang cabe setan, bikin ketagihan. Harapan saya, kehadiran Bebek dan Ayam Kampung Mas Budi ini dapat menambah kelengkapan kuliner di wilayah Kelurahan Sambiroto dan sekitarnya,” kata Agus Suryanto.

    (JAYADI/TTS)




    Write a Facebook Comment

    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    View all comments

    Write a comment