Bupati Blora Ajak Perhutani Kembangkan Pariwisata
PROGRAM BAGUS, SEGERA DITINDAKLANJUTI

By TOHAR TOKASAPU 16 Jun 2021, 20:11:35 WIB PARIWISATA
Bupati Blora Ajak Perhutani Kembangkan Pariwisata


Blora (beritakita.net) - Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si bersama Direktur Utama (Dirut) Perum Perhutani, Wahyu Kuncoro, melihat Wana Wisata Hutan Alam Jati 'Gubug Payung' yang berada di kawasan hutan jati KPH Cepu di Kecamatan Sambong, Rabu (16/6/2021).

Di wana wisata itu, Dirut Perum Perhutani dan Bupati melihat sejumlah pohon Jati berukuran besar dengan usia rata-rata lebih dari 200 tahun. Selain itu, Bupati dan rombongan juga melihat berbagai fasilitas wisata yang tersedia di kawasan Gubug Payung.

Baca Lainnya :

Mengingat wilayah Kabupaten Blora sebagian merupakan kawasan hutan, maka pada kesempatan itu Bupati mengajak Perum Perhutani untuk bersinergi mengembangkan sektor pariwisata di Kabupaten Blora. Salah satunya adalah wisata Gubug Payung. 

"Ini salah satu kekayaan Perhutani di Indonesia. Kita berharap ada sinergi antara Perhutani dengan Pemkab Blora serta stakeholder lain, untuk mengambangkan kawasan Gubug Payung ini menjadi wisata alam," ungkap Bupati Arief Rohman.

Harapan Bupati Arief Rohman disambut baik oleh Wahyu Kuncoro. Perum Perhutani siap mendukung upaya pengembangan pariwisata di Blora yang nantinya dapat mendorong perekonomian masyarakat setempat.

"Terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari Pemkab Blora. Saya selaku Dirut Perhutani akan mendukung penuh apa yang menjadi rencana Pemkab Blora. Ini program bagus untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar desa hutan. Ajakan Pak Bupati akan segera kita tindak lanjuti secara konkret," tandas Wahyu Kuncoro.

Disebutkan, kawasan wisata Gubug Payung memiliki luas lahan 26,9 hektare. Di lahan itu ada sekitar 1.131 pohon jati yang tingginya rata-rata 38 meter. 

Rombongan juga meninjau salah satu wisata edukasi Heritage Trainz Loco Tour Cepu yang dikelola KPH Perhutani Cepu. Selain melihat koleksi kereta tua, rombongan naik kereta, berkeliling kawasan wisata. 

Bupati berharap Heritage Trainz Loco Tour Cepu bisa dikembangkan, selain kerja sama dengan Perhutani juga dengan Pemkab Bojonegoro. Karena jalur relnya melintas hingga Desa Batokan, Kecamatan Kasiman, Bojonegoro dan berputar hingga Gubug Payung.

(BAMBANG DP)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment