Bupati Blora Kunjungi Janda Tua yang Hidup Sebatang Kara
MBAH MARSI DAPAT FIRASAT MIMPI GENDONG BAYI

By TOHAR TOKASAPU 20 Jul 2021, 00:42:30 WIB DAERAH
Bupati Blora Kunjungi Janda Tua yang Hidup Sebatang Kara

Blora (beritakita.net) - Blusukan dengan membagikan bantuan kepada warga kurang mampu dan terdampak Covid-19, terus dilakukan Bupati Blora, Arief Rohman. Seperti pada Senin (19/07/2021), Bupati Arief berkunjung ke rumah Marsi (77) warga RT.03 RW.03, Dukuh Bangking, Kelurahan Tambahrejo, Kecamatan Blora.

"Kula remen sanget dirawuhi Pak Bupati. Nembe niki, kula dirawuhi Pak Bupati (saya sangat senang didatangi Pak Bupati. baru kali ini, saya didatangi Pak Bupati)," tutur Marsi yang sehari-hari di rumah sendirian, seraya menambahkan, malam sebelum didatangi bupati, ia mendapat firasat mimpi menggendong anak kecil.

Baca Lainnya :

Saking senangnya, secara spontan Marsi mendokan bupati dan rombongan, semoga senantiasa sehat, banyak rizki dan gajinya naik. Terlebih saat menerima bantuan sembako dan uang Rp 300 ribu dari bupati, Marsi tak dapat menyembunyikan rasa haru dan syukurnya.

Di usianya senja, Marsi masih produktif membuat anyaman bambu. Untuk mencukupi kebutuhan hidupnya, sehari-hari Marsi menjadi perajin anyaman caping gunung. Satu anyaman caping gunung dibuat selama empat hari dan dijual dengan harga Rp. 22 ribu.

"Tetap semangat ya Mbah. Alhamdulillah, di usia 77 tahun, Mbah Marsi masih sehat seperti ini. Semoga sembako dan uang tadi bisa membatu kebutuhan sehari-hari. Sehat terus, ya Mbah," ucap Bupati Arief Rohman.

Bupati juga mempromosikan kerajinan caping gunung karya Mbah Marsi. Bahkan Mas Arief memekai satu caping yang belum jadi, dan ternyata pas.

"Besok kalau sudah jadi kita larisi nggih Mbah. Ayo warga Blora yang butuh caping bisa datang ke Bangking. Ketemu Mbah Marsi. Ternyata disini pusat kerajinan caping gunung,” tambah Bupati.

Selain Marsi, Mas Arief juga menyerahkan bantuan yang sama kepada Joyo Gudel, yang baru 100 hari ditinggal selamanya oleh istrinya. Joyo Gudel yang tetangga Mbah Marsi, juga seorang perajin caping gunung.

(ELY)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment