Bupati Kendal Bagikan Sembako pada Pedagang dan Tukang Becak
DAMPAK PPKM DARURAT

By TOHAR TOKASAPU 15 Jul 2021, 19:10:53 WIB DAERAH
Bupati Kendal Bagikan Sembako pada Pedagang dan Tukang Becak

Kendal (beritakita.net) - Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali berdampak pada sejumlah pelaku usaha dan pekerja. Menyikapi hal itu, Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, B.Sc bersama Forkopimda membagikan bantuan sembako kepada pedagang dan tukang becak, Kamis (15/7/2021).

"Pemkab Kendal telah menyiapkan anggaran bagi warga yang terdampak PPKM Darurat, terutama para pedagang dan pekerja lain, seperti tukang becak," jelas Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, saat membagikan paket sembako di Pasar Weleri dan Pasar Cepiring.

Menurut Bupati, para pedagang sudah mengetahui aturan PPKM Darurat, terutama pesanan harus dibungkus atau dibawa pulang. Pihak juga berpesan, bahwa Pemerintah tidak bisa sendiri, sehingga minta masyarakat bisa bekerja sama saling mematuhi aturan PPKM Darurat.

Baca Lainnya :

Disebutkan, bantuan sembako selain dari Pemkab Kendal, nantinya juga akan datang dari Pemerintah Pusat dan warga  yang terdampak saat ini sedang dilakukan pendataan. 

Setelah membagikan sembako, Bupati melihat sentra pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Weleri. Dari kunjungan itu, Bupati menilai, jika pelaksanaan vaksinasi berlangsung lebih baik dengan tidak adanya kerumunan atau antrian panjang saat menunggu divaksin.

(KISWANTO)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment