Dandim Kendal Serahkan Hasil TMMD Sengkuyung II ke Bupati
BANGUN JALAN BUKA DESA TERISOLIR

By TOHAR TOKASAPU 14 Jul 2021, 20:42:55 WIB DAERAH
Dandim Kendal Serahkan Hasil TMMD Sengkuyung II ke Bupati

Kendal (beritakita.net) - Bupati Kendal Dico M Ganinduto, B.Sc, Dandim Kendal Letkol Inf. Iman Widhiarto dan Kepala Desa (Kades) Pesaren, Ngahadi, menandatangani berita acara penyerahan hasil pekerjaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung II Tahun 2021.

Kegiatan itu di gelar di ruang Paringgitan Kabupaten Kendal, Rabu (14/07/2021). Hadir pada acara itu Wakil Bupati H. Windu Suko Basuki, SH, Ketua DPRD Muhammad Makmun, Forkopimda, Kepala OPD terkait dan Camat Sukorejo.

Dandim Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto melaporkan, bahwa Desa Pesaren merupakan desa terisolir yang memerlukan fasilitas sarana prasarana untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, sehingga perlu peningkatan sarana transportasi.

Baca Lainnya :

"Kegiatan kita dilaksanakan dari 15 Juni 2021 sampai 14 Juli 2021 dengan kegiatan kegiatan fisik antara lain, pengecoran jalan 600 meter x 2,5 meter x 15 Cm dan telah selesai 100 persen," tandas Dandim Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto.

Disebutkan oleh Dandim, sedangkan kegiatan non fisik antara lain, penyuluhan Wasbang, penyuluhan Hukum dan Kamtibmas, serta penyuluhan keluarga sejahtera. Adapun dukungan dana, APBD Prov. Jateng Rp 150 juta, APBD Kendal Rp 100 juta dan swadaya masyarakat Rp 25 juta, sehingga total dana Rp 275 juta.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto, B.Sc mengapresiasi setinggi-tingginya dan mengucapkan terima kasih pada seluruh jajaran TNI, aparat kecamatan dan desa, serta tokoh masyarakat bersama warga Pesaren, yang telah berhasil menyelesaikan pembangunan melalui TMMD.

"Ini merupakan kerja kita bersama dengan program lintas sektoral dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya pada kawasan tertinggal dan terisolasi. Kita berharap, dengan pembangunan ini bisa meningkatkan kelancaran transportasi, meningkatkan keamanan dan mampu mendorong masyarakat membangun desanya," ungkap Bupati Dico.

Bupati berpesan pada Camat Sukorejo dan Kades Pesaren beserta jajarannya untuk diteruskan ke seluruh warga, agar selalu menjaga dan merawat dengan baik hasil pembangunan tersebut.

Kades Pesaren, Ngahadi selain mengucapkan terima kasih pada jajaran Pemkab dan Kodim Kendal, juga menyampaikan jika pembangunan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat. Karena masyarakat makin mudah mengakses jalur transportasi, terutama bagi para petani saat panen tiba.

(KISWANTO)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment