Desa Purworejo Ringinarum Punya Obyek Wisata Air
JUMAT DEPAN DIBUKA DAN DIRESMIKAN BUPATI

By TOHAR TOKASAPU 29 Sep 2021, 23:15:16 WIB PARIWISATA
Desa Purworejo Ringinarum Punya Obyek Wisata Air

Kendal (beritakita.net) - Pemerintah Desa (Pemdes) Purworejo, Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal, Jateng, tidak lama lagi akan memiliki obyek wisata air atau Waterboom. Hal itu sebagaimana dikatakan Kepala Desa (Kades) Purworejo, Ahmad Zaeni pada media ini, Selasa (28/9/2021).

"Ini sebagai salah satu upaya mengatasi carut marutnyanya perekonomian di desa kami yang hampir dua tahun dilanda pandemi Covid-19. Kita berharap, dengan dibangunya wisata waterboom ini roda perekonomian masyarakat melalui UMKM bisa kembali bangkit dan meningkat," ungkap Kades Ahmad Zaeni.

Kades Zaeni menyebutkan, obyek wisata tersebut dikelola Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Sejumlah fasilitas yang dibangun di obyek wisata itu antara lain kolam renang dan permainan anak-anak berupa keranjang di atas, kamar mandi bilas, mushola, tempat penjualan hasil produk serta tempat parkir kendaraan yang luas.

Baca Lainnya :

"Pembangunan tempat wisata ini menghabiskan biaya Rp 1 miliar. Insya Allah pada Jumat mendatang sudah disiap dibuka dan diresmikian oleh Bapak Bupati Kendal. Ini sesuai dengan harapan Pak Bupati, untuk menjadikan pariwisata sebagai andalan di Kabupaten Kendal," pungkas Kades Ahmad Zaeni.

(KISWANTO)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment