Desa Wisata Sangiran Akan Dapat Suplai Listrik dari PLN
PLN BERI DISKON MURAH TAMBAH BADAYA

By TOHAR TOKASAPU 12 Okt 2021, 18:01:47 WIB PARIWISATA
Desa Wisata Sangiran Akan Dapat Suplai Listrik dari PLN

Keterangan Gambar : Manajer Unit Layanan Pelanggan PT PLN Persero Sumberlawang, Muhdam Ashar didampingi Manajer ULP Sragen Mahfud Sungadi.


Sragen (beritakita.net) - Desa Wisata Sangiran yang berada di Krikilan, Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen, Jateng, menjadi pilot project bagi Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk pengembangan sebagai Desa Wisata. Hal itu dikatakan Muhdam Ashar, Manajer Unit Layanan Pelanggan PT PLN Persero Sumberlawang didampingi Manajer ULP Sragen Mahfud Sungadi.

"Dukungan kita pada Desa Wisata Sangiran adalah pemberian suplai listrik yang mekanisme teknisnya saat ini sedang dilakukan oleh PLN Pusat, karena program ini digelar untuk seluruh Indonesia. PLN punya pekerjaan rumah(PR) besar untuk melistriki desa wisata di seluruh Indonesia," tandas Muhdam Ashar didampingi Mahfud Sungadi, Selasa (12/10/2021).

Intinya, tambah Muhdam, PLN senantiasa bisa berkontribusi dari sisi tenaga listrik agar perekonomian warga bisa meningkat akibat dampak dari pandemi Covid-19. Dikatakan, PT PLN Persero melalu Unit Layanan Pelanggan Sragen, siap untuk mensuplai kebutuhan listrik di Desa Wisata Sangiran.

Baca Lainnya :

Desa Wisata Sangiran tengah menjadi buah bibir atau viral pasca Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Uno saat Sabtu 9 Oktober 2021 ke desa itu untuk memberi anugerah terbaik bagi Desa Wisata Sangiran. Wisata itu telah dilengkapi berbagai fasilitas pendukung, seperti Museum Manusia Purba yang sudah dikenal di seluruh dunia. 

Kepada awak media di Sragen, Muhdam dan Mahfud juga memberikan keterangan terkait berbagai program menyambut Hari Listrik Nasional. Menurutnya, secara nasional, dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional ke-76 pada 27 Oktober 2021, PT PLN (Persero) meluncurkan promo tambah daya listrik dengan harga yang lebih murah dari biasanya.

Manajer ULP Sragen Mahfud Sungadi menambahkan, saat ini PLN semakin membantu warga dalam menikmati layanan listrik. Mau tambah daya, baca meter mandiri, pelaporan gangguan, dan IkonNet, semua bisa dilakukan dalam satu genggaman. "Dukungan PLN untuk memberi suplai listrik ke desa wisata dinali sangat urgent. Karena desa wisata bisa menumbuhkan geliat ekonomi warga dan memunculkan kreatifitas yang bermanfaat ekonomi bagi warga desa," tandas Mahfud Sungadi.

(SOES ADNAN)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment