Gus Labib Siap Benahi PBSI Blora dan Cetak Atlet Kelas Dunia
BERSINERGI MAJUKAN BULU TANGKIS

By TOHAR TOKASAPU 11 Okt 2021, 14:52:46 WIB OLAHRAGA
Gus Labib Siap Benahi PBSI Blora dan Cetak Atlet Kelas Dunia


Blora (beritakita.net) - Ahmad Labib Hilmy telah dilantik sebagai Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Blora periode 2020-2024. Usai dilantik, Ahmad Labib Hilmy yang akrab disapa Gus Labib, berhasrat menjadikan Kabupaten Blora sebagai pencetak pebulutangkis handal di tingkat provinsi maupun nasional, bahkan internasional. 

Sebagai upaya untuk mewujudkan hasrat itu, Gus Labib, sedang menyusun grand design pelatihan untuk menunjang performa atlet demi meraih prestasi maksimal di berbagai turnamen.

Baca Lainnya :

"Dalam penyusunan grand design pelatnas, kita akan merangkul seluruh klub bulutangkis yang ada di Kabupaten Blora. Kita ajak semua pihak untuk bersinergi memajukan cabang olahraga bulu tangkis di Kabupaten Blora," tandas Gus Labib, Minggu (10/10/2021).

Sinergi itu antara lain untuk meningkatkan latihan dan pembinaan mulai usia dini pun harus gencar dilakukan. Sebab menurut Gus Labib, pelatih dan lainnya dalam satu klub merupakan instrumen penting untuk meraih prestasi di event kejuaraan. 

"Kita akan memaksimalkan untuk pembinaan dari dini. Meningkatkan durasi keikutsertaan di event manapun. Tentu ini harus ditunjang dengan meningkatkan sumber dayanya agar dapat bersaing dari segi latihan, teknik, kualitas dan lainnya," jelasnya.

Upaya untuk mewujudkn itu semua, tambahnya, harus diikuti dengan layaknya sarana prasarana dan sumber daya. Terutama di sumber daya pelatih dan pelatihannya.

"Mohon doanya semoga semua berjalan baik. Mulai dari bidang pembinaan atlet secara berjenjang, pembenahan kepengurusan PBSI Blora periode 2020-2024, serta pelaksanaan kompetisi di segala umur," kata Gus Labib, seraya menambahkan, bahwa beberapa atlet badminton Blora telah dititipkan di sejumlah klup elit nasional. Di antaranya, Eksit Jakarta, Jaya Karta dan Gideon Badminton.

(ELY)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment