HTC Semarang Raih Tiga Juara Umum Kajuaraan Papua Open 2021
MEMPEROLEH 34 MEDALI EMAS

By ROBINSON SIMARMATA 08 Jun 2021, 13:44:49 WIB OLAHRAGA
HTC Semarang Raih Tiga Juara Umum Kajuaraan Papua Open 2021


Semarang (beritakita.net) - Pandemi Covid-19 yang belum berlalu, berdampak pada berbagai macam event kejuaraan olah raga, terutama Taekwondo, belum bisa dilaksanakan. Sepinya event kejuaraan, berdampak munculnya rasa bosan para atlit dalam berlatih.

Menyikapi supaya para atlit Taekwondo tidak bosan berlatih, sejumlah daerah berlomba menyelenggarakan kejuaraan secara virtual, terutama di kategori Poomsae (jurus). Adanya kejuaraan virtual, setidaknya bisa mengobati para atlit untuk bertanding.

Baca Lainnya :

Hal itu sebagaimana diungkapkan Sabeum Rina Susilowati selaku Bidang Pembinaan Prestasi Hwarang Taekwondo Club (HTC) Semarang. Menurut Rina Susilowati, dalam menyikapi masa pandemi ini, Club Taekwondo di Kota Semarang ini telah mengikutkan atlitnya pada sejumlah kejuaraan yang digelar secara virtual.

"Untuk menyikapi supaya para atlit tidak bosan berlatih, mereka kita ikutkan di sejumlah kejuaraan virtual. Salah satunya semengikuti Kejuaraan Papua Open 2021, Kejuaraan Virtual E-Poomsae dan Speed Kicking se Indonesia yang dilaksanakan pada tanggal 29,30,31 Mei 2021. Kejuaraan tersebut memperebutkan Piala Kemenpora RI," jelas Sabeum Rina Susilowati.

Dalam event nasional itu, HTC Semarang berhasil meraih tiga gelar juara umum sekaligus dengan perolehan medali 34 Emas, 11 Perak dan 8 Perunggu. Adapun juara umum yang berhasil diraih Tim HTC Semarang adalah, Juara Umum 1 Over All, Juara Umum 1 Poomsae Festival, dan Juara Umum 3 Poomsae Kelas Prestasi.

"Selain juara umum, Hwarang Taekwondo Club Semarang juga meraih Juara Video Yel-yel terbaik. Prestasi yang kita raih ini berkat kerja sama tim yang baik antara pengurus HTC, tim pelatih Poomsae HTC, pelatih Dojang, Atlit, dan orang tua Atlit," tandas Sabeum Rina Susilowati.

Disebutkan oleh Sabeum Rina Susilowati, keikutsertaan dalam kejuaraan tersebut tujuannya untuk mencari pengalaman dan jam terbang atlit serta sebagai evaluasi pelatih dalam menjalankan program jangka pendek dan membentuk mental atlit supaya terbiasa mengikuti event.

Menurut Sabeum Rina Susilowati, dengan aktif mengikutkan para atlit pada event kejuaraan, menjadikan tim HTC Semarang melakukan evaluasi dan berbenah untuk menjadi lebih baik dan dapat terus meningkatkan prestasi.

(ROBINSON)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment