Ibu Hamil di Blora Mulai Divaksin
BISA DAFTAR SECARA ONLINE

By TOHAR TOKASAPU 30 Agu 2021, 21:49:03 WIB KESEHATAN
Ibu Hamil di Blora Mulai Divaksin


Blora (beritakita.net) - Pemerintah Kabupaten Blora telah meluncurkan program vaksinasi terhadap ibu hamil (bumil) secara massal. Bersamaan dengan itu juga diluncurkan gerai vaksinasi online. Peluncuran ditandai dengan penyuntikan vaksin kepada tiga orang perwakilan bumil yang sudah mendaftar lewat aplikasi online yang disiapkan Dinas Kesehatan setempat.

"Program vaksinasi untuk ibu hamil saat ini diikuti 50 orang peserta dari 400 sasaran vaksinasi yang mendaftar secara online. Sedangkan untuk gerai vaksin, pada hari berikutnya ada 200 orang yang menjadi target sasaran," jelas Edi Widayat, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Senin (30/08/2021).

Baca Lainnya :

Untuk link pendaftaran, tambah Edi, dapat dilihat melalui media sosial dinas kesehatan, link pendaftaran akan otomatis ditutup apabila sudah memenuhi kuota, dan dibuka kembali untuk hari berikutnya. Salah satu tujuan vaksinasi pada bumil, kata Edi, untuk memberikan kekebalan bumil terhadap paparan Covid-19 sehingga mampu menurunkan resiko kematian ibu dan bayi.

Bupati Blora, Arief Rohman, memberikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan sebagai penyelenggara yang terus bekerja keras menggenjot serbuan vaksinasi.

"Terima kasih kepada jajaran dinas kesehatan, puskesmas dan seluruh stakeholder yang mendukung serbuan vaksinasi dan memanfaatkan platform digital sebagai langkah pengaturan agar tidak terjadi kerumunan," kata Bupati.

Bupati juga mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi, terlebih saat ini masyarakat sudah dimudahkan dengan pendaftaran online yang dibuka oleh seluruh fasilitas kesehatan yang ada di Blora.

"Silahkan masyarakat mendaftar melalui link yang disebarkan di media sosial dinas kesehatan. Apabila tidak bisa mendaftar secara online, tolong untuk tetap dilayani, didata untuk mengikuti tahap vaksinasi selanjutnya, mengingat animo masyarakat saat ini sangat tinggi,”pesan Bupati.

Selain di Graha Larasati yang melayani vaksinasi hingga 11 September 2021, Arief juga meminta seluruh Puskesmas juga bisa membuka gerai vaksinasi online. Termasuk di rumah sakit, Bupati minta ikut serta membuka gerai vaksinasi. Jika kuota vaksin menipis, pihaknya akan ajukan lagi ke Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Provinsi.

"Dengan menggencarkan vaksinasi, angka penularan Covid-19 di Kabupaten Blora bisa terus ditekan. Jumlah pasien terus menurun dan berharap PPKM bisa menjadi Level 2. Untuk menyukseskan vaksinasi ibu hamil, kami minta Dinas Kesehatan menggandeng Tim Penggerak PKK Kabupaten untuk sosialisasi, sehingga yang ikut vaksinasi bisa lebih banyak lagi," pinta Bupati.

Atika Wulansari, salah seorang ibu hamil dari Kelurahan Tempelan, menyampaikan terima kasih atas pemberian vaksinasi. Atika berharap, dengan vaksinasi, bisa meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga memperkecil potensi penularan Covid-19.

(ELY)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment