Istri Pengacara di Kendal Terima Santunan Rp 42 Juta dari Jamsostek
BP JAMSOSTEK BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

By TOHAR TOKASAPU 09 Sep 2021, 18:04:49 WIB DAERAH
Istri Pengacara di Kendal Terima Santunan Rp 42 Juta dari Jamsostek

Kendal (beritakita.net) - Masyarakat Kabupaten Kendal kembali menerima manfaat program pemerintah Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Kali ini manfaat diterima oleh Lulu Innafahat (30) yang merupakan istri dari Almarhum Ahmad Muhlisin (40) Warga Kelurahan Kebondalem, Kabupaten Kendal, Jateng.

"Hari ini kami menyerahkan manfaat kepada istri almarhum Ahmad Muhlisin salah satu peserta yang mengikuti Program Jaminan Kematian BP Jamsostek Kendal, dengan santnan jaminan kematian Rp 42 juta," kata Suriyadi, Kepala BPJS Ketengakerjaan Cabang Kendal mewakili Kepala BP Jamsostek Kacab Pemuda Semarang Teguh Wiyono, Senin (06/09/2021).

Dijelaskan Suriyadi, almarhum Ahmad Muhlisin seorang pengacara anggota Peradi Kendal. Almarhum baru saja menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sekitar satu minggu ikut Program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian, dengan iuran perbulan Rp 16.800. Meski baru satu minggu menjadi peserta, tetap berikan hak-haknya dengan penuh kepada ahli waris.

Baca Lainnya :

Oleh karena itu Suriyadi mengajak masyarakat seluruh profesi ikut BPJS Ketenagakerjaan, sehingga jika terjadi resiko, masyarakat dapat terlindugi dengan jaminan sosial. 

"Lebih baik kita siapkan payung sebelum hujan. Nasib seseorang memang menjadi rahasia Allah SWT, namun keluarga yang ditinggalkan pasti membutuhkan biaya pendidikan anak dan biaya lainnya. Untuk itu kami mengajak masyarakat Kendal untuk ikut menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, agar terlindungi oleh jaminan sosial," kata Suriyadi.

Lulu Innafahat warga Desa Kebondalem Kendal, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kendal dan BPJS Ketenagakerjaan, karena telah memberikan manfaat yang nyata. Lulu juga berterima kasih pada Pengurus Peradi Kendal yang sudah perhatian terhadap anggota dan keluarganya.

Ketua Peradi Kendal, Subur Isnadi menyampaikan terima kasih atas komitmen Pemkab Kendal, memalaui Porgram BPJS Ketenagakerjaan terus memberikan manfaat kepada masyarakat Kabupaten Kendal. Subur juga berkomitmen, nantinya 65 orang yang menjadi anggota DPC Peradi Kendal akan ikut dalam kepesertaan BPJS Ketengakerjaan.

(KISWANTO)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment