Jovan Aranta Cato Raih Juara II Apresiasi Seni Tingkat Jateng
HUT KE-41 YAYASAN KEMALA BHAYANGKARI

By TOHAR TOKASAPU 08 Mei 2021, 18:56:40 WIB SENI BUDAYA
Jovan Aranta Cato Raih Juara II Apresiasi Seni Tingkat Jateng

Keterangan Gambar : Ketua Cabang Bhayangkari Grobogan, Ny Gina Jury menyerahkan hadiah kepada Amandeus Jovaan Aranta Cato (5), siswa TK Kemala Bhayangkari Purwodadi, didampingi Wakil Ketua Bhayangkari dan Guru TK Kemala Bhayangkari.


Grobogan (beritakita.net) - Amandeus Jovan Aranta Cato (5) siswa Taman Kanak-kanak (TK) Kemala Bhayangkari Purwodadi, meraih juara II Lomba Apresiasi Seni Budaya Menggambar dan Mewarnai tingkat Jawa Tengah, dengan tema pelestarian alam.

Hadiah lomba diserahkan Ketua Cabang Bhayangkari Grobogan, Ny Gina Jury kepada Jovaan Aranta didampingi Wakil Ketua Bhayangkari dan Guru TK Kemala Bhayangkari.

"Lomba tersebut dilaksanakan serentak se Jawa Tengah dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke 41 Yayasan Kemala Bhayangkari tahun 2021. Semoga dengan keberhasilan yang diraih ananda Jovaan ini bermanfaat dan ke depannya dapat mempertahankan prestasi ini," tandas Ny Gina.

Baca Lainnya :

Ny Gina juga berharap, prestasi yang diraih Jovan, putra pertama pasangan Apriyanto dan Yuliana Rienjanita, dapat menjadi pelecut semangat bagi anak-anak lainnya untuk berprestasi sejak dini.

"Hari ini kita menyerahkan hadiah kepada ananda Amandeus Jovaan Ananta Cato atas prestasinya dalam lomba apresiasi seni budaya menggambar dan mewarnai dengan tema pelestarian alam yang diselenggarakan dalam rangka HUT ke 41 Yayasan Kemala Bhayangkari Tingkat Jawa Tengah tahun 2021. Semoga ananda Jovan dapat mempertahankan prestasinya," kata Ny Gina.

Apriyanto, ayah Jovan mengaku tidak meyangka atas prestasi anak pertamanya itu. Apriyanto mengaku, pihaknya hanya menanamkan pendidikan kepada Jovan dengan modal semangat.

"Jovaan itu kalau mood-nya lagi bagus ya termotivasi untuk melakukannya. Itu untuk apapun jenis tugas. Saya hanya menyemangati, apalagi kalau ini untuk lomba. Saya ajarkan kepada dia, kalau kita tekun, mau berlatih dan rajin akan jadi juara dan dapat piala," jelas Apriyanto.

Ayah Jovan yang juga pelatih karate itu mengaku bangga pada Jovan. Pihaknya berharap, anaknya bisa terus berprestasi dan terus belajar demi mewujudkan cita-citanya.

Ditemui di rumahnya, Jovan mengaku senang mendapat penghargaan tersebut. Bahkan usai bertemu dengan Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan dan Wakapolres Kompol Samsu Wirman, Jovan mantap mewujudkan cita-citanya menjadi polisi.

Selain di bidang akademik, Jovan juga serius menekuni bidang nonakademik. Yakni berlatih karate. Yulia, ibu Jovan, mengatakan, dirinya hanya mendukung cita-cita Jovan, berharap, cita-cita anaknya dapat terwujud.

(GIMAN S)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment