Kapolres Demak Cek Vaksinasi Pelajar Saat Pelaksanaan PTM
SISWA DAN GURU SEHAT SEMUA

By ROBINSON SIMARMATA 13 Sep 2021, 17:21:10 WIB KESEHATAN
Kapolres Demak Cek Vaksinasi Pelajar Saat Pelaksanaan PTM


Demak (beritakita.net) - Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono bersama pejabat utama lainnya melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi di sekolah yang sudah melakukan pembelajaran tatap muka (PTM), Senin (13/9/2021). 

"Kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam membentuk herd immunity. Ada 5.000 dosis vaksin yang kita siapkan bagi pelajar yang masuk hari ini," ungkap Kapolres AKBP Budi Adhy Buono, saat di SMAN 2 Demak.

Baca Lainnya :

Pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar, kata AKBP Budi, dibantu petugas tenaga kesehatan (Nakes) dari Polres Demak serta Dinas Kesehatan Kabupaten Demak. Mereka ada yang bertugas sebagai tenaga registrasi, screening dan vaksinator.

Kapolres Demak AKBP Budi menuturkan, kunjungannya itu di antaranya untuk mendorong, mensupport kegiatan yang dilakukan oleh Pemkab Demak, serta seluruh jajaran pendidikan, di antaranya SMA Negeri 2 Demak, SMA Negeri 2 Mranggen dan SMA Futuhiyyah Mranggen untuk melaksanakan vaksinasi pada Senin 13 September 2021.

“Hari ini di seluruh Kabupaten Demak akan dilaksanakan vaksinasi sekitar 5.000 dosis, sedangkan yang kita laksankan di SMA Negeri 2 Demak hari ini ada 200 dosis,” tutur AKBP Budi saat pengecekan vaksinasi di SMA Negeri 2 Demak, Jalan Kudus-Demak, Kelurahan Bintoro, Kabupaten Demak.

Kapolres Demak mengucapkan terima kasih kepada sekolah beserta seluruh guru, maupun perangkat sekolah, yang telah menyediakan tempat vaksinasi sehingga semuanya bisa berjalan dengan lancar.

“Kami jajaran Polres Demak dengan Kodim 0716 Demak serta Pemerintah Kabupaten Demak akan selalu mensupport, membantu dan mendukung semua pelaksanaan vaksinasi yang telah direncanakan pihak sekolah," tambah AKBP Budi.

Kapolres menyatakan kedepannya, Bupati tentunya bersinergi dengan Dandim dan Kapolres Demak, akan bersama-sama dalam mensukseskan vaksinasi bagi masyarakat. Pihaknya berharap, setelah divaksin, para siswa dan guru sehat, sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik.

(MUNTHOHAR ERSHI/ROSI)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment