Kemenag Kendal Bagikan Ribuan Paket Sembako ke Warga Terdampak PPKM
MUADZIN DAN GURU HONORER JADI PRIORITAS

By TOHAR TOKASAPU 04 Agu 2021, 12:21:18 WIB DAERAH
Kemenag Kendal Bagikan Ribuan Paket Sembako ke Warga Terdampak PPKM

Kendal (beritakita.net) - Pemerintah pusat telah memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga tanggal 9 Agustus 2021. Hal itu membawa dampak pada sebagian masyarakat. 

Oleh karenanya, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kendal memberikan bantuan berupa 2.320 paket sembako pada warga terdampak PPKM. Bantuan itu diserahkan lansung pada Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, B.Sc, Selasa (3/8/2021).

"Terima kasih kepada seluruh jajaran Kementerian Agama Kabupaten Kendal yang telah peduli kepada warga terdampak PPKM melalui Unit Pengumpulan Zakat (UPZ), infaq dan sodaqoh," tandas Bupati Dico M. Ganinduto.

Baca Lainnya :

Bantuan ini, lanjut Bupati Dico, sangat membantu warga yang terdampak PPKM Level 4 akibat Covid-19 yang saat ini masih ada di Kabupaten Kendal. Menurut bupati, kepedulian jajaran Kemenag Kendal sangat luar biasa. Bupati Dico juga berpesan supaya jajaran Kemenag Kendal ikut menyosialisasikan protokol kesehatan pada seluruh jajaran yang berada di bawah Kemenag Kendal.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kendal H. Mahrus, M.Pd.I menyampaikan, sasaran bantuan sembako itu antara lain untuk para muadzin, guru yang berstatus honorer atau wiyata bakti, Penyuluh Agama Non PNS dan pedagang di sekitar madrasah.

“Kita berikan bantuan kepada mereka yang sangat terdampak PPKM, termasuk pedagang yang berada di sekitar madrasah karena tidak bisa berjualan selama pendemi ini atau sudah sekitar dua tahun mereka tidak berjualan," jelas H. Mahrus.

(KISWANTO)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment