Kendal Hadapi Tantangan Ekonomi dan Pembangunan
PESAN BUPATI SAAT MELANTIK PEJABAT FUNGSIONAL

By TOHAR TOKASAPU 03 Agu 2021, 15:01:55 WIB DAERAH
Kendal Hadapi Tantangan Ekonomi dan Pembangunan

Kendal (beritakita.net) - Di masa pandemi ini, Kabupaten Kendal menghadapi tantangan untuk meningkatkan ekonomi dan pembangunan. Sehingga diperlukan peningkatan kualitas sumberdaya manusia (SDM), terutama aparatur sipil negara (ASN) dalam memajukan Kendal disaat pandemi maupun setelah pandemi berakhir.

Penegasan itu disampaikan Bupati Kendal Dico M Ganinduto B.Sc pada pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sejumlah pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Kendal. Kegiatan digelar di Pendopo Tumenggung Bahurekso secara virtual, Senin (02/08/2021).

"Ini sesuai visi bupati, yakni Kendal unggul dan berkeadilan. Visi unggul memiliki makna mewujudkan SDM yang unggul, berkualitas, religius, berbudaya, sehat jasmani, rohani serta berdaya saing dalam menghadapi revolusi industri 4.0," jelas Bupati Dico Ganinduto.

Baca Lainnya :

Sedangkan visi berkeadilan, lanjut bupati, bermakna pemerataan pembangunan berbasis pengembangan wilayah yang ditopang tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan, melayani dan partisipatif. Melalui dua visi itu, bupati berharap tercipta SDM dan ASN Kendal yang unggul, berkualitas, bersih, melayani, partisipatif, dan transparan.

Disebutkan oleh bupati, ASN harus memiliki karakter kreatif dan inovatif untuk menghadapi kondisi dunia yang tak menentu. ASN juga harus cekatan dan fleksibel untuk memajukan Kendal dalam kompetisi global. Selain itu diperlukan gigih dan tekun dalam menghadapi kompleksitas permasalahan.

"Untuk mewujudkan hal itu, saya mengimbau pada para pejabat yang baru dilantik dan sumua ASN Pemkab Kendal supaya memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat sebagai wujud tanggung jawab kepada Allah SWT sehingga bisa memeberikan layanan yang aman, nyaman, ramah, santun dan sopan,” pinta Bupati Dico Ganinduto.

(KISWANTO)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment