Ketua DPRD Jateng Bagikan 3,6 Ton Beras untuk Warga Terdampak Covid
SISIHKAN GAJI UNTUK PEDUKLI DI TENGAH PANDEMI

By TOHAR TOKASAPU 19 Jul 2021, 16:43:47 WIB DAERAH
Ketua DPRD Jateng Bagikan 3,6 Ton Beras untuk Warga Terdampak Covid

Keterangan Gambar : Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto saat menyerahkan bantuan sembako (Foto: Ist)


Semarang (beritakita.net) - Ada ragam cara yang dilakukan kader menindaklanjuti instruksi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri agar setiap kader bergotong royong memerangi Covid-19. Ketua DPRD Prov. Jateng Bambang Kusriyanto memilih menyisihkan gaji yang diterimanya pada bulan Juli 2021 untuk  warga terdampak Covid-19.

“Gaji yang saya terima bulan Juli setelah dipotong untuk gotong royong kader partai, saya belikan sembako untuk masyarakat yang tidak bisa bekerja maksimal karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat," ungkap Bambang Kusriyanto, yang akrab disapa Bambang Kribo.

Baca Lainnya :

Usai menyerahkan sembako kepada masyarakat melalui Bupati Semarang Ngesti Nugraha di Pendapa Bupati, Senin 19 Juli 2021, Bambang Kribo menjelaskan, jumlah sembako yang dibagikan sebanyak 3,6 ton beras yang dikemas menjadi 720 paket untuk 720 kepala keluarga. Masing masing paket terdiri atas 5 kg beras.

Terkait distribusi bantuan sosial, Kribo mengatakan, sembako itu distribusinya ditangani Pemkab Semarang bersamaan dengan bantuan serupa yang berasal dari Pemkab Semarang, Polres Semarang dan Kodam IV/Diponegoro. Kribo juga menyebutkan,  selama Juni 2021 dirinya merasa tidak bekerja dengan penuh karena menjalani isolasi disebabkan terkonfirmasi Covid-19.

"Selama itu saya tetap mendapatkan gaji penuh. Sebaliknya, banyak masyarakat yang kesulitan mencukupi kebutuhan sehari hari akibat PPKM Darurat. Dalam situasi ini, saya terpanggil ikut berempati, sebagian gaji saya pakai beli sembako untuk membantu mereka," jelas Bambang Kusriyanto.

(HAR/TTS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment