Ketua Pengkab TI Demak Resmikan Dojang Taekwondo Mranggen Centre
MAMPU LAHIRKAN ATLET BERPRESTASI

By ROBINSON SIMARMATA 09 Sep 2021, 17:55:17 WIB OLAHRAGA
Ketua Pengkab TI Demak Resmikan Dojang Taekwondo Mranggen Centre


Demak (beritakita.net) - Ketua Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia (Pengkab TI) Kabupaten Demak AKP Budi Santoso meresmikan tempat latihan (dojang) Mranggen Taekwondo Centre (MTC), Selasa 7 September 2021 petang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Dalam arahannya, AKP Budi Santoso menyambut gembira dan bangga atas dibukanya ranting Taekwondo Kecamatan Mranggen.

Baca Lainnya :

“Kecamatan Mranggen memiliki potensi sangat besar dari segi jumlah penduduk dan juga sosial ekonomi. Bahkan mungkin terbesar di Kabupaten Demak. Sehingga sangat tepat apabila generasi muda khususnya pelajar di kecamatan ini difasilitasi agar bisa memanfaatkan waktu secara produktif. Baik di lingkungan sekolah maupun kegiatan luar sekolah, seperti latihan beladiri Taekwondo,” kata AKP Budi Santoso.

Dia berharap MTC bisa bertumbuh dan berkembang sehingga mampu melahirkan atlet-atlet berprestasi tingkat kabupaten, provinsi bahkan tingkat nasional dan internasional. 

Apalagi lokasi dojang sangat strategis di aula Balai Desa Mranggen, dan mendapat dukungan penuh dari Danramil dan Kapolsek Mranggen.


DEKAT DENGAN ATLET 

Kedekatan Perwira Polres Demak ini dengan para atlet Taekwondo di wilayahnya memang tidak diragukan. Meski sudah dua tahun tidak ada event kejuaraan karena wabah Covid 19, AKP Budi masih ingat nama beberapa atlet.

"Saya hafal betul dengan Bintang, Nicholas, Nailiz, Syahrul. Sejak SD mereka sudah membela Demak pada Pekan Olah Raga Daerah (Popda) tingkat Provinsi Jawa Tengah,” katanya disambut tepuk tangan hadirin.

Karena dojang MTC yang baru diresmikan akan diampu oleh M. Qodri Bintang (DAN I Kukkiwon), Nicholas M.P Simarmata (DAN I Kukkiwon), Nailiz Zulfatin (DAN I Kukkiwon) dan Syahrul Ramadhan (DAN I Kukkiwon).

Mengakhiri sambuatannya, Ketua PengKab TI Demak berharap di setiap kecamatan bahkan setiap kelurahan bisa dibuka tempat latihan (dojang) taekwondo. Mengingat taekwondo kabupaten Demak masih harus bekerja keras mengejar prestasi kabupaten/kota tetangga. 


TUNDUK REGULASI PENGKAB TI DEMAK 

Stefanus Bambang selaku Pembina MTC dalam sambutannya mengatakan, selama ini banyak atlet taekwondo berprestasi dari Mranggen. Tapi umumnya mereka latihan di Kota Semarang sehingga sering mengalami kesulitan ketika mau membela Demak. 

“Kehadiran dojang MTC sebagai upaya mendekatkan taekwondo kepada masyarakat Mranggen. Seluruh atlet dojang MTC akan tunduk sepenuhnya kepada regulasi PengKab TI Demak. Kami berharap generasi muda usia 5 tahun – 15 tahun memanfaatkan peluang ini. Karena taekwondo bisa menunjang prestasi sekolah,” ujarnya.

Stefanus Bambang yang juga Pembina Hwarang Taekwondo Club (HTC) Semarang berharap MTC bisa berkontribusi menyumbangkan atlet berprestasi untuk kabupaten Demak.

Susriatno, mewakili orangtua atlet mengaku optimis MTC berkembang karena berada di bawah pembinaan HTC Semarang. “Model pembinaan, disiplin latihan Dojang HTC Semarang sudah teruji dan terbukti mampu melahirkan atlet berprestasi hingga tingkat internasional,” kata ayah dari Nailiz dan Syahrul.

(ROSI)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment