Pekerjakan Anak Di Bawah Umur, Polisi Ringkus Germo Alaska Patean
EMPAT ANAK ASAL WONOSOBO JADI PK

By TOHAR TOKASAPU 12 Okt 2021, 18:06:13 WIB KRIMINAL
Pekerjakan Anak Di Bawah Umur, Polisi Ringkus Germo Alaska Patean

Kendal (beritakita.net) - Polres Kendal menangkap tiga orang tersangka germo, salah satunya perempuan. Mereka disangka melakukan eksploitasi anak di bawah umur untuk dipekerjakan sebagai pemandu karaoke (PK) di tempat karaoke Alas Karet (Alaska) Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, Jateng.

Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kasat Reskrim AKP Daniel A Tambunan pada awak media saat konferensi pers di halaman Mapolres setempat, Senin (11/10/2021) mengatakan, penangkapan tersangka dilakukan atas informasi masyarakat terkait pekerja karaoke maupun PSK di bawah umur. 

"Kita dapat informasi dari masyarakat kalau di lokasisasi Alaska Patean ada pemandu karaoke anak-anak yang usianya di bawah 18 tahun. Setelah kita kembangkan, memang betul, kita temukan ada empat anak di lokasi itu. Keempat anak itu berinisial RDM (16), RT (17),  PS (15), dan AU (16), keempatnya dari Wonosobo," jelas AKP Daniel A Tambunan.

Baca Lainnya :

Petugas Reskrim Polres Kendal juga menangkap pengelola Karaoke Rinjani Alaska Patean berna Minah alias Yuli (29) beserta barang bukti.  Menurut Polisi, pengelola tempat karaoke itu juga sebagai germo. Saat dilakukan penangkapan di lokasi itu, keempat anak tersebut sedang melayani tamu berkaraoke.

Dari kamar karaoke, Polisi mengamankan satu botol minuman anggur merah dan empat buah gelas, serta uang Rp 350 ribu yang diduga hasil keuntungan dari eksploitasi anak tersebut. Dari keterangan saksi, setiap PK diwajibkan setor pada pengelola sebesar Rp 50 ribu tiap melayani tamu. 

(KISWANTO)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment