Pembangunan Gedung Perpustakaan Kendal Terus Dikebut
NOVEMBER SUDAH SELESAI

By TOHAR TOKASAPU 09 Sep 2021, 18:05:46 WIB DAERAH
Pembangunan Gedung Perpustakaan Kendal Terus Dikebut

Kendal (beritakita.net) - Progres pembangunan gedung Perpustakaan Daerah  (Perpusda) Kabupaten Kendal yang berada di Kelurahan Karangsari, Kecamatan/Kabupaten Kendal, Jateng, kini sudah masuk tahap pengecoran lantai 2. 

Menurut Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kendal, Achmad Ircham Chalid, S.STP, MH, Senin 6 September 2021, pelaksanaan pekerjaan pembangunan gedung tersebut lebih cepat dari yang ditargetkan.

"Pembangunan ini kita targetkan selesai pada Desember 2021, namun harapanya pada akhir Novemver sudah selesai, sehingga di tahun 2022 gedung sudah dapat digunakan," jelas Achmad Ircham Chalid.

Baca Lainnya :

Achmad Ircham Chalid juga mejelaskan, jika Dinarpusda Kendal memiliki 37. 412 buku meliputi semua kategori. Sedangkan, jumlah Perpustakaan Desa di Kabupaten Kendal ada 42, dan yang sudah inklusi dioperasikan untuk masyarakat ada 11. 

"Kita akan hubungkan Perpusdes dengan Perpusda melalui satu aplikasi, sehingga masyarakat akan lebih dimudahkan dalam mecari letak buku yang diperlukan," kata Plt Kepala Dinarpusda Kendal, seraya menambahkan, saat ini jumlah anggota Perpusda Kabupaten Kendal ada 3.281 orang. 

Selain itu, tambah Achmad Ircham, program Perpustakaan Keliling dan Sharing Buku tetap berjalan. Bagi masyarakat maupun perusahan yang ingin mendonasikan bukunya, bisa datang ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kendal. 

(KISWANTO)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment