Pembuatan Tanggul Hampir Selesai, Desa Lanji Tak Banjir Lagi
BUPATI DICO TINJAU PENGERJAAN TANGGUL SUNGAI BODRI

By TOHAR TOKASAPU 11 Okt 2021, 23:38:35 WIB DAERAH
Pembuatan Tanggul Hampir Selesai, Desa Lanji Tak Banjir Lagi

Kendal (beritakita.net) - Memasuki musim penghujan, Bupati Kendal Dico M. Ganinduto mulai melakukan peninjauan progress pembuatan tanggul Sungai Bodri yang berada di Desa Lanji, Kecamatan Patebon. Peninjauan dilakukan untuk melihat persentase pekerjaan yang telah dilakukan sejak bulan Maret 2021.

"Pengerjaan tanggul Sungai Bodri di Desa Lanji, sudah mencapai 70 persen. Pengerjaannya juga cukup baik. Kita prediksi bulan November besok, tanggul sudah selesai dibuat, kita berharap pada musim penghujan mendatang permasalahan yang kerap terjadi di wilayah itu sudah teratasi,” jelas Dico Ganinduto, Senin (11/10/2021).

Setelah dari Desa Lanji, Bupati Dico melihat kondisi tanggul di Desa Korowelang Kulon. Menurut Bupati, untuk Korowelsng, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemprov Jateng untuk membuat tanggul sementara. Berdasarkan laporan dari Kades setemat, kondisi tanggul sudah parah.

Baca Lainnya :

"Maka dari itu saya ke sini dengan Dinas terkait dan pihak Provinsi telah berunding, setidaknya dalam satu bulan ini akan dibangun tanggul sementara. Rencananya pada tahun 2022 di Korowelang Kulon akan dibuatkan tanggul permanen," pungkas Bupati Dico.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kendal, Ir Sugiono MT menyebutkan, pembangunan tanggul menggunakan Bored Pile Beton dengan kedalaman 12 meter dan panjang 280 meter serta pondasi bored pile dipasang dengan cara dibor. Metode itu dilakukan, lantaran kontstruksi di area Sungai Bodri tanahnya gerak.
(KISWANTO)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment