Pemkab dan FKUB Kendal Gelar Doa Bersama
IKHTIAR MENURUNKAN KASUS COVID-19

By TOHAR TOKASAPU 19 Jul 2021, 16:46:02 WIB DAERAH
Pemkab dan FKUB Kendal Gelar Doa Bersama

Kendal (beritakita.net) - Pemkab Kendal bersama Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) setempat menggelar doa bersama sebagi uapaya menurunkan kasus Covid-19. Doa bersama berlangsung di Pendopo Kabupaten Kendal, Senin (19/08/2021).

Acara yang dihadiri Bupati Kendal Dico M Ganinduto B.Sc dan perwakilan Tokoh Agama, serta Kepala OPD terkait, Forkopimcam, Ormas keagamaan dan tokoh lintas agama di Kabupaten Kendal, digelar melalui dalam jaringan (daring) atau secara virtual.

Ketua FKUB Kendal, H. Ubaidillah mengatakan, doa bersama itu merupakan tindak lanjut dari kegiatan Kementerian Agama di tingkat pusat, Provinsi, dan tingkat Kabupaten Kendal, dengan dasar rapat bersama FKUB, Kemenag dan Kesbangpol Kendal.

Baca Lainnya :

"Ini ikhtiar kita bersama dengan Pemda untuk menurunkan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kendal, agar pandemi segera diangkat oleh Allah SWT, sehingga masyarakat dapat terhindar dan kembali normal dalam menjalani kehidupan seperti biasanya," tandas H. Ubaidillah.

Kepala Kemenag Kendal, Drs H Saerozi, M.Si menyampaikan syukur alhamdulillah, karena seluruh tokoh agama dan masyarakat lintas agama dapat melaksanakan doa bersama untuk mengetuk pintu langit, memohon pertolongan Tuhan Yang Maha Esa agar wabah Covid-19 dapat diangkat dari bumi Indonesia.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto B.Sc menyebutkan, kegiatan doa bersama sebagai ikhtiar untuk menambah iman pada Allah SWT supaya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kendal segera usai. Karena beberapa pekan ini diketahui kasus Covid-19 di Kabupaten Kendal melonjak cukup tinggi.

"Pemkab Kendal telah berupaya keras menurunkan kasus Covid-19 dengan terus melakukan percepatan proses vaksinasi kepada 

masyarakat di lima sentra vaksin. Bahkan batas usia yang mengikuti saat ini telah masuk pada kategori minimal usia 12 tahun. Insa Allah, dengan doa bersama ini penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kendal dan Indonesia segera turun," jelas Bupati Kendal.

(KISWANTO)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment