Pemkab Kendal Ikuti Upacara Peringatan Hari Olah Raga Nasional
PRESTASI LAHIR DARI PROSES PEMBINAAN

By TOHAR TOKASAPU 09 Sep 2021, 22:54:50 WIB OLAHRAGA
Pemkab Kendal Ikuti Upacara Peringatan Hari Olah Raga Nasional

Kendal (beritakita.net) - Pemerintah Kabupaten Kendal mengikuti upacara memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 tahun 2021 yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memalui virtual. Di Kendal, acara digelar di Pendopo Bahurekso Kabupaten Kendal, Kamis (09/09/2021).

Kegiatan itu diikuti oleh Bupati Kendal H Windu Suko Basuki, SH, Sekda Moh Toha, ST, M.Si, Forkopimda Kendal, dan Plt. Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kendal Wahyu Yusuf Ahmadi, serta Sekretaris Diskominfo Kabupaten Kendal Dwi Cahyono Suryo.

Dengan seksama peserta mendengarkan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Presiden Joko Widodo. Menpora menyampaikan, kita patut bersyukur, meski pandemi masih melanda, namun masih bisa melaksanakan peringatan Haornas ke-38 tahun 2021, baik secara langsung maupun virtual.

Baca Lainnya :

"Haornas tahun ini bertema 'Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju". Ini seperti arahan bapak presiden pada peringatan Haornas ke-37 tahun 2020, baik kepada kami maupun stake holder olahraga lainnya diminta melakukan review total terhadap ekosistem olahraga nasional dan melakukan perbaikan tata kelola pembinaan prestasi," jelas Zainudin.

Sedangkan Presiden Joko Widodo mengatakan, Haornas tahun ini diperingati dengan catatan prestasi yang membanggakan atas raihan medali dalam ajang Olimpiade dan paralimpiade Tokyo 2020. Menurut Presiden, capaian prestasi yang menginspirasi seluruh bangsa bukan hanya membuat kita bangga, namun juga memacu lahirnya prestasi-prestasi olahraga yang lebih gemilang di masa yang akan datang. 

"Prestasi olahraga harus terus kita tingkatkan, prestasi tidak muncul begitu saja, prestasi dihasilkan dari proses pembinaan dari hulu hingga hilir yang sistematis dan berkelanjutan, kita harus fokus bekerja di bidang olahraga agar makin banyak lahir prestasi unggul," kata Presiden Joko Widodo.

(KISWANTO)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment