Persikaba Blora U-17 Targetkan Lolos Zona Jateng di Piala Suratin 2021
DIMANAJERI SEORANG PEREMPUAN YANG PAHAM BOLA

By TOHAR TOKASAPU 27 Jul 2021, 10:51:06 WIB OLAHRAGA
Persikaba Blora U-17 Targetkan Lolos Zona Jateng di Piala Suratin 2021

Keterangan Gambar : Ketua Askab PSSI Blora, Mukti Dwi Wahyu Rianto (kanan) menyerahkan dokumen pengukuhan kepada Elly Kusumaningsih (kiri), sebagai Manajer Persikaba Blora U-17.


Blora (beritakita.net) - Setelah pekan lalu mengesahkan Manajemen Persikaba Senior, kini giliran Menejemen Persikaba Blora U-17 dikukuhan oleh Askab PSSI Blora, Senin (26/07/2021). Pengukuhan Menejemen Persikaba Blora U-17 dipersiapkan menghadapi Turnamen Piala Suratin 2021.

Elly Kusumaningsih, Manager Persikaba Blora U-17 dengan sikap keibuannya diyakini mampu melaksanakan tugas manajerial serta membangun kebersamaan dan mental pemain muda. 

Ketua Askab PSSI Blora, Mukti Dwi Wahyu Rianto memiliki alasan khusus, mengapa menunjuk sosok Elly Kusumaningsih sebagai Manager Persikaba Blora U-17. Karena wanita berusia 44 tahun mengerti sepak bola. 

Baca Lainnya :

"Beliau orang yang mengerti dan mempunyai banyak pengalaman tentang sepak bola. Saat masih aktif di sekolah sepak bola (SSB) Bhayangkara Blora, beliau selalu mendampingi anak asuhnya," tandas Antok, sapaan akrab Ketua Askab PSSI Blora seusai pengukuhan.

Bahkan menurut Antok, bagi Elly Kusumaningsih, sepak bola ibarat jiwanya. Maka, kata Antok, jiwa dan raga sepak bola ada di sosok Elly Kusumaningsih. Sepak bola sekarang, kata dia, semua punya peran, termasuk sosok perempuan.

Dikukuhkannya menejemen baru, skuad Persikaba Blora U-17 memastikan diri siap mengarungi kompetisi sepakbola Piala Suratin tingkat regional Jawa Tengah tahun 2021 yang akan digulirkan pada Oktober 2021.

Dalam kompetisi tersebut, Manager Persikaba Blora U-17, Elly Kusumaningsih memasang target bisa lolos zona Jawa Tengah (Jateng). Sebenarnya, kata Elly, kompetisi tersebut sifatnya pembinaan dari bawah dengan harapan menemukan pemain-pemain potensial.

"Mengadapi Kompetisi Suratin ini, skuad Persikaba Blora U-17 tetap mengandalkan pemain asli putra daerah Kabupaten Blora. Harapan kita akan lahir pemain-pemain berbakat dari Kabupaten Blora," jelas Elly.

Pihaknya berharap, semoga dalam Kompetisi Piala Suratin ini, skuat Persikaba mampu meraih hasil maksimal. Setidaknya bisa lolos ke tingkat nasional. Terlebih para pemain sudah menyatakan siap 100 persen.

Elly optimis Persikaba Blora U-17 akan memberikan hasil maksimal dan terbaik pada Piala Soeratin 2021.

"Kita tidak hanya sekadar penggembira di kompetisi ini. Kita sangat serius. Sejak Maret 2021, kita sudah mempersiapkan tim dengan melakukan seleksi yang dilakukan legenda Persebaya Putut Wijanarko,” tegas Elly.

Tim Persikaba Blora U-17 akan membawa 30 orang Pemain dan 10 orang Official pada Piala Suratin 2021 yang dikepalai oleh Pelatih Supriyanto, Assisten Andri Mulyo Jati, pelatih fisik Aris Budi Riyanto dan pelatih kiper Ari Orakari.

(ELY)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment