Polda Jateng Salurkan 39 Ribu Paket Sembako dan 231 Ton Beras untuk Warga Terdampak PPKM Darurat
MALAM IDUL ADHA DILARANG TAKBIR KELILING

By ROBINSON SIMARMATA 20 Jul 2021, 00:44:34 WIB DAERAH
Polda Jateng Salurkan 39 Ribu Paket Sembako dan 231 Ton Beras untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

Demak (beritakita.net) - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi beserta pejabat utama Polda Jateng, menyalurkan Bansos kepada warga yang terdampak PPKM Darurat di Kabupaten Demak, Senin (19/7/2021).

Pemberian bantuan itu menurut Kapolda sebagai wujud hadirnya Polri di tengah masyarakat dengan mendistribusikan bantuan sosial dari pemerintah pada warga.

“Kita membagikan beras sekitar 2,5 ton dan 500 paket sembako. Semoga ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” tandas Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Baca Lainnya :

Polda Jateng  terhitung dari tanggal 3-19 Juli telah mendistribusikam total sebanyak 39.000 paket sembako dan 231.000 Kg pada warga terdampak pemberlakuan PPKM Darurat di seluruh Jawa Tengah.

"Ini akan kita lakukan terus menerus sampai akhir pemberlakuan PPKM Darurat. Adapun sasaranya seperti para tukang becak, pedagang kaki lima, sopir bus, kusir andong dan tukang ojek," jelas Kapolda Jateng.

Saat membagikan bansos, Kapolda juga mengimbau masyarakat untuk merayakan Idul Adha 2021 di rumah. Hal ini demi kepentingan dan kesehatan bersama, serta sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat.

“Kami mengimbau dan meminta masyarakat untuk menaati apa yang sudah ada saat ini. Semua melaksanakan kegiatan di rumah masing-masing dan beribadah di rumah masing-masing, karena kasus Covid-19 di Tanah Air sedang meningkat," tegas Kapolda.

Kapolda secara tegas juga melarang pelaksanaan takbir keliling saat malam Idul Adha. Menurutnya, aturan dari MUI dan Kementerian Agama sudah jelas, tidak ada takbir keliling.

Sedangkan untuk penyembelihan hewan kurban, Kapolda Jateng mengatakan, harus dilakukan dengan protokol kesehatan. Pembagian daging kurban juga akan dilakukam secara take away. 

(MUNTHOHAR ERSHI/ROSI)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment