Polsek Bukateja Semprot Sejumlah Ponpes dengan Cairan Desinfektan
MENCEGAH TIMBULNYA KLASTER BARU

By TOHAR TOKASAPU 03 Agu 2021, 01:45:47 WIB KESEHATAN
Polsek Bukateja Semprot Sejumlah Ponpes dengan Cairan Desinfektan

Purbalingga (beritakita.net) - Polsek Bukateja, Polres Purbalingga melakukan penyemprotkan cairan desinfektan di sejumlah pondok pesantren di Bukateja. Kegiatan dilakukan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan pondok pesantren.

"Ini kita lakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan pondok pesantren. Pertimbangan kita, karena di lokasi terdapat santri dari berbagai tempat asal yang berbeda," tandas Kapolsek Bukateja Iptu Wartono, Senin (2/8/2021).

Dijelaskan oleh Iptu Wartono, di Kecamatan Bukateja terdapat 10 pondok pesantren. Semua pondok pesantren itu secara bertahap dan bergiliran akan disemprot.

Baca Lainnya :

"Kita berharap pondok pesantren tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19," kata Iptu Wartono seraya menambahkan, selain penyemprotan desinfektan, pihaknya juga melakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan di pondok pesantren.

"Kita cek, apakah di setiap pondok pesantren ada tempat cuci tangan, alat ukur suhu tubuh, dan pengasuh mapun para santri memakai masker atu tidak. Dengan upaya ini semoga angka Covid-19 di Purbalingga bisa turun," pungkas Iptu Wartono.

(MULIANOWO)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment