Proyek Jalan Penghubung Dua Kecamatan Butuh Dana Rp 6 Miliar
BISA JADI JALUR WISATA OLAHRAGA

By TOHAR TOKASAPU 22 Sep 2021, 15:02:27 WIB PARIWISATA
Proyek Jalan Penghubung Dua Kecamatan Butuh Dana Rp 6 Miliar


Kendal (beritakita.net) - Bupati Kendal Dico M. Ganinduto melalukan pengecekan proyek pembangunan jalur yang akan segera dibangun. Jalur itu menghubungkan dua kecamatan, yakni menghubungkan antara Kecamatan Gemuh dan Kecamatan Patean.

Peninjauan yang dilakukan berada di Desa Sojomerto, Kecamatan Gemuh, Bupati didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kendal. 

Baca Lainnya :

"Dari Cepiring hingga Patean harusnya ada beberapa desa yang bisa memanfaatkan jalur ini dan mampu memberikan dampak luas berkelanjutan, jika nantinya dari Desa Sojomerto telah terhubung hingga Desa Kalices, dampak ekonominya pasti akan terasa," tandas Bupati Dico M. Ganinduto, Selasa (21/9/2021).

Adapun jalur yang nantinya akan dibangun, memiliki pemandangan perbukitan yang cukup menarik. Hal ini menjadikan lintasan dapat menjadi obyek wisata dengan tema sport tourism yang menjadi fokus Pemkab Kendal. Jalur sepeda menjadi tujuan utama baik menggunakan jalur beton maupun jalur perbukitan.

"Pemandangan tadi bagus, tentunya bisa menjadi daya tarik, olahraga sepeda pasti cocok nanti bisa lewat jalur cor atau jalur perkebunan. Selain itu juga ada sumur minyak yang jumlahnya mencapai 26 titik. Nantinya sumur minyak itu akan kita pelajari terlebih dahulu," kata Bupati Dico.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kendal, Sugiono menjelaskan, jalan yang akan dibangun itu sepanjang 1,6 kilometer, dengan lebar empat meter. Namun jalur yang menanjak belum bisa dibeton.

"Kita masih membutuhkan anggaran senilai Rp 6 miliar untuk membenahi senderan badan jalan, jembatan dan gorong-gorong, hingga betonisasi agar akses jalan penghubung dua kecamatan ini bisa dilalui mobil," jelas Sugiono.

(KISWANTO)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment